Sabtu, 06 Mei 2017

Baru Ulu Launching Peduli Penerus Anak Bangsa

Karang Taruna Berikan Cendera Mata untuk Yatim Piatu



Aksi sosial Karang Taruna Baru Ulu (beny s/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Dalam rangka  memperingati Hari Kartini Karang Taruna Generasi Baru mengadakan donor darah dan launching Peduli Penerus Anak Bangsa,  di aula Kelurahan Baru Ulu, Sabtu (6/05/2017). 


Hadir dalam acara tersebut, Karang Taruna Kota Balikpapan, Karang Taruna Kecamatan dan Karang Taruna Kelurahan, LPM Baru Ulu, Kepala Puskesmas Baru Ulu dan masyarakat setempat.


Lurah Baru Ulu, Balikpapan Barat, Muhammad Rizal mengatakan kegiatan Karang Taruna Generasi Baru Kelurahan Baru Ulu,  salah satu bentuk kepedulian Karang Taruna sebagai wadah melakukan pengembangan dan pembinaan generasi muda. 



Launching Peduli Penerus Anak Bangsa (beny s/kk)
"Dengan diadakannya semacam kegiatan seperti ini membuat generasi muda ke depannya mudah-mudahan bisa dilanjutkan pembinaan sehingga generasi muda itu bisa melakukan hal-hal yang positif. Pembinaan yang dilakukan oleh Karang Taruna Generasi Baru, khususnya di Kelurahan Baru Ulu, terus berjalan,” ujarnya. 


"Kami dari pihak kelurahan sangat-sangat mendukung kegiatan Karang Taruna selama itu kegiatan yang positif, contohnya yang dilakukan sekarang adalah kegiatan donor darah, launching Peduli Penerus Anak Bangsa dan menyerahkan bantuan terhadap anak yatim dan lainnya semua itu adalah kegiatan yang positif,". 


“Jangan sampai generasi tersebut itu tidak punya arah tujuan, tidak punya kegiatan-kegiatan yang positif sehingga justru akan membuat generasi muda itu larut, dengan kegiatan sama sekali tidak bermanfaat,” ucap M Rizal. 


Diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan oleh Karang Taruna, harus proaktif untuk menggalang generasi muda yang ada di Baru Ulu. "Harus diberikan pembinaan, diberi bekal bagaimana melakukan kegiatan yang bersifat positif untuk masa depan mereka. Harapan kami mudah-mudahan Karang Taruna Generasi Baru lebih proaktif untuk menggali potensi-potensi yang ada di generasi muda ini khususnya di Keluran Baru Ulu," urai dia.  

Menurut M Rizal, di Kelurahan Baru Ulu, ada sarana gedung olahraga bisa dimanfaakan untuk kegiatan positif sehingga anak-anak muda itu tidak punya pikiran yang negatif. Sementara Ketua Karang Taruna Generasi Baru, Sukma, menambahkan, kegiatan ini inisiatif teman-teman dan kerja sama dengan para donatur yang ada di Baru Ulu. 
"Dari kepedulian sosial para donatur itu, kami bisa memberikan cendera mata kepada anak yatim binaan kami. Selain itu kami melakukan launching Peduli Penerus Anak Bangsa, harapan kami pembinaan anak Penerus Bangsa yang beranggotakan 30 orang ini mendapat dorongan dari masyarakat. Kegiatan ini betul-betul menjadi nyata dan kita benar-benar bisa mengubah anak-anak tersebut tidak selalu kembali ke jalanan atau melakukan  hal-hal yang negatif,” tandas Sukma. (beny)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM