Sabtu, 06 Mei 2017

Pengusaha Tambang Diminta Perhatian kepada Masyarakat Sekitar


Arif

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Salah satu tokoh pemuda di Kaltim yang peduli dengan masalah pertambangan, Arif, mengajak khususnya para pengusaha tambang batubara untuk memperhatikan masyarakat sekitar. Arif kepada kabarkaltim.co.id, mengakui dari beberapa peninjauannya ke lokasi batubara di Kaltim, masyarakat sekitar area pertambangan acap mengeluh, kurangnya perhatian dari para pengusaha tambang.

"Itu suara masyarakat di area pertambangan. Jadi kami harapkan kepedulian khususnya para pengusaha tambang batubara, untuk memperhatikan masyarakat sekitar dan lingkungannya," ujar Arif, Sabtu (6/5/2017) malam. 



Masih kata Arif, selain itu perhatian kepada masyarakat sekitar, diharapkan pula para pengusaha tambang baik lokal maupun dari luar Kaltim, sangat penting untuk berkoordinasi dengan Ketua RT setempat di area pertambangan. 

"Ini yang saya temukan di lapangan dan informasi dari warga, terkadang komunikasi dengan Ketua RT atau masyarakat setempat, tidak berjalan baik. Jadi sebelum melakukan operasi usaha tambangnya, patutnya ada komunikasi atau koordinasi dengan minimal Ketua RT setempat untuk disampaikan ke warga," imbuh Arif. 

Peninjauan Arif di beberapa lokasi tambang di area Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), dia mengaku saat ini geliat usaha pertambangan batu bara mulai bangkit, kembali diharapkan perhatian para pengusaha tambang untuk kepedulian kepada masyarakat sekitar area tambang. (tw)  

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM