Kamis, 13 April 2017

YUSRAN ASPAR LAYAK PIMPIN KALIMANTAN TIMUR


Yusran Aspar
KIPRAH positif Yusran Aspar sebagai Bupati Penajam Paser Utara (PPU) layak dibanggakan. Kinerja baik, mulai awal berkarier pada lingkungan birokrasi,politisi hingga sekarang ini. 

Salah satu program yang layak diandalkan adalah : memulai membangun dari desa melalui UPTD - PU. Program ini selain meningkatkan kualitas SDM masyarakat, juga banyak penghematan biaya pelaksanaan proyek. 

Misalnya proyek pembangunan jalan sepanjang 1 Km, kalau ditenderkan anggarannya mencapai -+ 980.000.000,-(sembilan ratus delapan puluh juta)./ Kalau dikerjakan oleh masyarakat desa sendiri, cukup dengan menyediakan anggaran 300.000.000 (tiga ratus juta rupiah) sampai pekerjaan selesai. 

Nilai penghematannya 680.000.000,-(enam ratus delapan puluh juta) atau hemat biaya hampir 70%. Proses teknis pelaksanaan pekerjaan proyek tidak ribet. 


Begitu ada usulan dari masyarakat untuk pekerjaan proyek desa, tim pelaksana teknis UPTD langsung meninjau ke lapangan, dan begitu pemerintahan desa menyediakan material, UPTD PU langsung kirim alat berat, operator dan tim pelaksana teknis ke lokasi pekerjaan. 

Program memulai pembangunan dari desa tersebut, sebenarnya sudah ia lakukan sejak awal tahun 2014, sebelum pemerintahan pusat melakukan program pembangunan dimulai dari desa. Jadi tidak keliru kalau pemerintahan kabupaten dan kota se-Kalimantan Timur meniru program kerja yang diterapkan oleh Yusran Aspar.  Yusran Aspa dengan mottonya, : "Untuk  berbuat baik aku ingin hidup 1000 tahun lagi".Maka tak keliru, jika banyak yang yang menyebut Yusran Aspar layak memimpin Kalimantan Timur. (sigit s/kabarkaltim.co.id)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM