Sabtu, 08 April 2017

SMPN 1 Sekolah Rujukannya Balikpapan



Bimtek sekolah rujukan SMP
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Dalam upaya mengembangkan mutu pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, melalui kegiatan peningkatan mutu pembelajaran SMP Tahun anggaran 2017, mengadakan bimbingan teknis untuk sekolah rujukan SMP se-Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan 4-6 April 2017 di Hotel  Grand Tjokro Jakarta. 


Kepala SMPN 1 Balikpapan Puguh Birowo MPd yang mendapatkan kesempatan mengikuti bimtek mengatakan, salah satu kriteria menjadikan sekolah rujukan, memilki banyak kelebihan dari sisi akademi maupun non akademisnya. "Dari sisi kegiatan pembelajarannya, dari sisi sarana prasarananya, sungguh mencukupi bahkan lebih dari yang lain ,sehingga nantinya sekolah-sekolah yang lain bisa mendapatkan imbasnya dari sekolah rujukan ini,” kata Puguh kepada kabarkaltim d iruang kerjanya, Sabtu (8/4/2017). 


"Apabila ada guru ada sekolah yang kesulitan maju, kesulitan mengembangkan sekolahnya bisa bergandengan tangan dengan sekolah rujukan untuk memajukan sekolah itu, tujuan pemerintah seperti itu,” ucapnya. 


Sekolah rujukan salah satu sekolah percontohan, semua tergantung dengan pokok pembiayaan dengan dana, terkait dengan hal ini pemerintah pusat akan memberikan stimulan dana bantuan  yang nantinya untuk kegiatan sekolah rujukan tersebut seperti zamannya RSBI. 

“Memang aturan pemerintah minimal setiap kabupaten/kota harus ada sekolah rujukan, salah satunya SMPN 1 Balikpapan yang sebelumnya masuk dalam kategori sekolah RSBI,” katanya lagi. 


Menurut Puguh, nantinya sekolah mendapatkan  bantuan dari pemerintah untuk menyusun program kegiatan berkaitan dengan sekolah rujukan ini, ada peningkatan potensi guru, peningkatan sarana prasarana, peningkatan akademi, estrakurikuler dan sebagainya. 

"Kita benar-benar siap menjadi sekolah rujukan untuk sekolah percontohan di Kota Balikpapan ini. Sangat menyambut baik program ini ,mudah-mudahan sesuai dengan tujuan mulia yang ada, bahwa sekolah rujukan ini benar-benar bisa memberikan contoh memberikan imbas kesemua sekolah lainnya yang di Balikpapan,". 

"Benar-benar siap untuk menjadi sekolah rujukan, tempatnya orang-orang mencari solusi kalau ada teman-teman lainnya ingin mengembangkan sekolahnya dan kalau kesulitan bisa bergandengan tangaa dengan sekolah rujukan,” tegas Puguh.  
 
"Hal seperti ini tetap pengawasan dan pantauan dari pemerintah kota dan juga semua program dan dokumen harus diketahui dan disetujui oleh Dinas Pendidikan Kota Balikpapan,” tandasnya. (beny)     
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM