Sabtu, 08 April 2017

Ada Asteroid Besar Akan Melintas Dekat Bumi Pada 19 April

Lintasan Asteroid JO25 (Foto: NASA)
KABARKALTIM.Co.Id - Sebuah asteroid besar akan melintas dekat bumi. Batu angkasa ini, yang pada  tahun 2014 diberi nama JO25, akan melintas dengan jarak aman.

Dilansir dari CNN yang mengutip NASA, Minggu (9/4/2017), asteroid tersebut diperkirakan akan melintas dekat bumi pada Rabu, 19 April 2017.

"Meski tak ada kemungkinan asteroid itu menabrak planet kita, ini akan menjadi titik terdekat sebuah asteroid sebesar itu dengan bumi," kata NASA dalam pernyataannya yang dikutip CNN. 


NASA memperkirakan ukuran asteroid yang akan melintas itu sekitar 2.000 kaki atau 650 meter. Ini merupakan ukuran yang cukup besar bagi sebuah asteroid yang merupakan pecahan benda langit tersebut.

Sementara itu jarak antara asteroid itu dengan bumi diperkirakan 1,8 juta kilometer. Jarak ini sama dengan 4,6 kali jarak antara bumi dengan bulan.

Meski banyak asteroid lain yang berukuran lebih kecil melintas dengan jarak yang lebih dekat dari ini, tetapi asteroid sebesar ini merupakan jarak terdekat dengan bumi. Setidaknya selama 13 tahun terakhir.

Asteroid ini nantinya hanya dapat dilihat menggunakan teleskop. Asteroid memiliki permukaan yang dapat memantulkan sinar sehingga memungkinkan untuk dilihat menggunakan teleskop. [*\maxor]


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM