April 04, 2017

Sidak Dadakan ke SDN 015. Muhaimin Motivasi Siswa


Muhaimin memberikan motivasi kepada para siswa 
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Majunya pendidikan Kota Balikpapan tidak hanya terletak pada cerdasnya SDM yang dimiliki, namun sarana infrastruktur menjadi penunjang bersama. Ini yang terus digenjot oleh Pemerintah Kota Balikpapan  melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan. 

Ir Muhaimin MT selaku kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Balikpapan bertekad meningkatkan kualitas pendidikan baik tenaga didik, peserta didik, dan infrastruktur yang ada.

Muhaimin melakukan kunjungan dadakan di salah satu sekolah yang agak terpencil yakni SDN 15 Kariangau Balikpapan Barat, Senin(3/4/2017). 



Para guru SDN 015 foto bersama Muhaimin
Sidak dadakan tersebut Muhaimin memberikan motivasi belajar siswa merupakan yang amat penting bagi pencapaian atau prestasi belajar siswa. "Hal ini.tentu saja menjadikan tugas dan kewajiban guru untuk senantiasa dapat memelihara dan meningkatkan.prestasi siswa," kata Muhaimin.


Muhaimin bahkan langsung ke ruang kelas VI memberikan semangat siswa, memberikan arahan siswa untuk meningkatkan kemampuan dalam proses belajar mengajar. "Jangan hanya terpaku pada hasil ujian atau tugas. Bantulah siswa dalam mencapai tujuan pribadinya dan terus pantau perkembangan mereka," kata dia. 


Antusias seorang guru dalam mengajar merupakan faktor yang penting untuk menumbuhkan motivasi dalam diri siswa. "Bila Anda terlihat bosan dan kurang antusias maka para siswa akan menunjukkan hal serupa. Upayakan untuk selalu tampil baik, percaya diri dan antusias di depan kelas,” ujarnya. 


Sementara seorang guru yang menghubungi kabarkaltim, mengaku sangat terkejut dengan datangnya Kepala Dinas Pendidkan ke SD 015 secara mendadak. "Tapi kami sangat senang dan berterima kasih sekolah kami yang terpencil Kepala Dinas menyempatkan waktunya melihat langsung keadaan sekolah kami," ungkap salah satu guru SDN 015. (beny)






Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM