Rabu, 19 April 2017

Seminggu, SDN 002 Berhasil Kumpulkan 185 Kg Sampah Plastik

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Dalam  rangka mewujudkan kebersihan lingkungan 
Kunjungan wali kota ke SDN 002 Balikpapan Barat 
pesisir menuju Balikpapan nyaman dihuni, Kecamatan Balikpapan Barat mengadakan  gerakan bersih-bersih pantai, Sabtu (15/42017). Kecamatan Balikpapan Barat bersama TNI AD, AL, AU, Polri, Forum Peduli Lingkungan Pesisir (FPLP), Pemkot Balikpapan, PT Pertamina RU V, Karang Taruna, PKK Balikpapan Barat serta masyarakat.

Kepala SDN 002 Balikpapan Djayeng Sasmito SPd mengatakan, dengan adanya program yang digagas FPLP, sangat positif, demi terwujudnya lingkungan yang bersih. Kegiatan ini didukung sekolah-sekolah yang ada di Balikpapan Barat, seperti SDN 009 dan SDN 002. 


"Sebenarnya materi pelajaran ini merupakan suatu pendidikan karakter saya terapkan dalam diri anak-anak didik. Yaitu bagaimana setiap anak memahami berbagai masalah lingkungan, selaintu karakter yang ditanamkan sebenarnya adalah bagaimana seorang terpelajar itu bersikap dit engah keluarga, masyarakat dan tempat umum. Hal ini juga sebagai modal siswa dalam menegmbangkan kompetensi sosialnya,” kata Djayeng. 

Semua hal ini sangat perlu untuk diterapkan oleh anak-anak didik, dengan materi yang diajarkan bahawa untuk menjaga kelestarian lingkungan salah satunya upayanya adalah tidak membuang sampah di sebarang tempat. 

"Apalagi Pak Wali Kota mencanangkan dan menuntut kesinambungan semua sekolah yang ada di Balikpapan Barat dimasukan sebagai program pengumpulan sampah plastik dari rumah,” ucapnya. 

Ia kembali mengatakan SDN 002 sudah menjual sampah plastik sebanyak 185 Kg dalam seminggu, dengan harga Rp 1.500, per kilogranya, yang mana sampah tersebut hasil sampah yang dikumpulkan oleh anak-anak setiap harinya dibawa dari rumah kemudian ditampung. 

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kota khususnya Pak Wali Kota yang telah hadir di sekoah kami SDN 002 untuk memberikan motivasi kepada anak-anak didik dan juga kepada guru,” tandas Djayang. (beny)     


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM