Senin, 03 April 2017

Ririen Friedayati : UNBK, Fisik dan Mental Siswa SMAN 5 Sudah Disiapkan




Ririen Friedayati (beny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 sudah mulai dilaksanakan, Ujian Nasional (UN) baik  UNBK/Non UNBK tingkat SMK dari 3-6 April 2017. Sementara untuk tingkat SMA/MA 10-13 April 2017. UNBK, ujian dengan media komputer dinilai lebih efisien tidak perlu buang banyak kertas dan mengoreksi pun praktis. 


Kepala SMAN 5 Balikpapan Dra Ririen Friedayati mengatakan, UNBK untuk SMAN 5 dilaksanakan 10-13 April 2017. "Minggu ini untuk pengawas kita koordinasikan agar pengawas tidak terlambat hadir di tempat ujian, kemudian yang lainnya semuanya sudah dibekali. Teknisi sudah dibekali apa yang harus dilakukan di dalam ruangan, terakhir siswa kita siapkan untuk secara fisik maupun mental mereka dan siap untuk melaksanakan ujian,” kata Ririen yang ditemui kabarkaltim di ruang kerjanya, Senin (3/4/2017). 
   

“Jadi sesuai pos ujian nasional, supaya mereka tidak terkendala dengan pelanggaran tatib pos, semua siswa sebelumnya sudah diingatkan dulu bagaimana layaknya ujian itu. Mereka  harus bangun pagi agar tidak terlambat ke sekolah, menjaga kesehatan dalam waktu 1 minggu ke depan ini. Kami juga mengimbau untuk siswa pada saat ujian nanti tidak diperbolehkan membawa alat komunikasi ke dalam ruang kelas,” tegasnya. 


“Siswa yang ikut ujian tahun ini sebanyak 332 siswa dibagi 3 shift, untuk komputer sudah lengkap sesuai peruntukannya dan server cukup baik semuanya. Kita juga mengharapkan ujian ini lancar dan tidak ada kendala,” harapnya. 


"Mudah-mudahan anak-anak siswa SMAN 5 Balikpapan  bisa mencapai prestasi yang membanggakan bagi Kota Balikpapan,” tutupnya. (beny)                   
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM