Jumat, 14 April 2017

Reformasi Agraria, Yulianus : Doli Tepat untuk Kanwil Kaltim


Yulianus Henock
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID-Setelah banyak pihak mengemukakan dukungannya untuk mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Balikpapan Drs Doli Manahan Panggabean MM yang dinilai pantas menjadi Kakanwil BPN Kaltim, kini dukungan kembali mengalir. Pernyataan positif atas kinerja Doli diberikan tokoh muda Kaltim Yulianus Henock Sumual yang merupakan Ketua I Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT). 

"Kami lihat dan nilai semasa menjadi Kepala BPN Balikpapan, kinerja Pak Doli baik. Yang awalnya masalah pertanahan semrawut, di tangan Pak Doli tertata dengan baik. Pelayanannya juga cepat dan baik, tidak membeda-bedakan, masyarakat terlayani dengan baik," sebut Yulianus, Jumat (14/4/2017) malam. 


"Jadi reformasi agrariat terlihat berjalan baik. Memang masalah pertanahan di Kaltim ini, masih krusial, cukup banyak konflik atau permasalahan yang terjadi di lapangan. Jadi memang perlu orang yang tegas, bersih dan jiwa melayani masyarakat sebagai kepala BPN. Dan diharapkan reformasi agararia di Kaltim juga berjalan dengan baik," imbuh Yulianus yang saat dihubungi berada di Jakarta. 

Kekosongan jabatan Kepala Kanwil BPN Kaltim saat ini, menurut dia, perlu diisi oleh pejabat yang tepat. Yulianus pun menilai, sosok Doli adalah orang yang tepat, yang diyakini bisa melakukan reformasi agraria di Kaltim. 

"Sosok Pak Doli tepat untuk mengisi Kanwil BPN Kaltim. Yang utamanya adalah bagaimana masyarakat merasakan pelayanan yang cepat dan mudah untuk pengurusan tanahnya," tegasnya. (tw) 



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM