Minggu, 16 April 2017

Kutim Laga International Goldering Cup di Jakarta

Kutim bangga. (baharsikki/kk)
SANGATTA, KABARKALTIM.CO.ID-  Bupati Ismunandar, Seniin (17/4/2017) pagi memberangkatkan pemain bola Kutim U-14 yang terpilih mewakili Kaltim berlaga  pada International Goldering Cup di Jakarta 20-24 April 2017. Acara pelepasan sederhana itu dilangsungkan di ruang Meranti, Sekretariat Kabupaten Bukit Pelangi.

Ismunandar menyampaikan, ikutnya anak Kutim bertanding pada turnamen sepakbola internasional merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi atlit, orangtua,  pembina serta masyarakat. Mudah-mudahan pemain bola U-14 tahun ini bukan hanya dipercaya berkompetisi di tingkat nasional tapi bisa ukir prestasi pada jenjang bergengsi internasional. "Jaga kesehatan. Sportif dalam bertanding," harap Ismunandar sesaat foto bareng.


Sebelumnya, manejer tim Nawir menyebutkan, dalam ajang seleksi  Kutim mendelegasikan 14 pemain. Namun yang terjaring ada 7 orang. Yaitu, Muhammad Anugrah Al-Khaliq, Charly Parrenunga, Heskia Pandamean Purba, Franklin Pandamean, Riswan, Rizal Nugroho, dan Heserial Surico. Pemain bola ini dibina pada Sangatta Soccer Academy (SSA) Kutim.

"Mereka (pemain bola, Red) ini masih status pelajar. Ada enam orang duduk di bangku SMP, dan seorang masih duduk di bangku SD," jelas Nawir diiyakan pelatih Bastian serta Sekretaris Konida Ismaun Sirma.

Terpilihnya 7 pemain bola U-14 Kutim tersebut berkat upaya pembinaan dilaksanakan Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI), dan Konida Kutim. Berdasarkan  Surat FOSSBI pemanggilan Nomor 020/FOSSBI-KALTIM/IX-17 tertanggal 3 April 2017, maka SSA Kutim penuhi undangan ini. Pemain Kutim bergabung dengan pemain bola  dari Bontang, Samarinda, Balikpapan untuk satu tim kesebelasan berlaga pada International Glodering Cup. Selain Asia, pada  event bergengsi tersebut, pemain bola U-14 Kaltim dijadwalkan berhadapan dengan pemain dari negara Spanyol dan Australia. (ri)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM