Jajaran direksi PDAM Balikpapan |
Seperti biasa penggunaan air di bulan Ramadan mengalami perubahan pola pemakaian dari biasanya penggunaan air di kisaran pemakaian puncak pukul 05.00 Wita dan sore harinya
di kisaran 16.00 Wit. Berbeda di saat Ramadan, pemakaian pucak air PDAM
lebih awal digunakan oleh masyarakat pada saat dini hari di atas kisaran
02.00 Wita, terutama saat menjelang waktu saur aktivitas penggunaan air lumayan
meningkat.
Menjadi tanggung jawab
yang besar bagi PDAM Kota Balikpapan dalam menjaga stabilitas produksi dan distribusi air kepada masyarakat khususnya pelanggan. Memang tidak bisa dipungkiri,
dengan kondisi 80 % Kota Balikpapan dengan kontur tanahnya perbukitan, PDAM
mengakui masih adanya pelayanan distribusi air yang belum bisa terlayani selama
24 jam penuh.
PDAM selalu mengimbau kepada pelanggan ketika air PDAM mengalir
upayakan untuk selalu menampung cadangan air sebagai persiapan penggunaan
kebutuhan di rumah dan bijaksanalah dalam menggunakannya.
Guna antisipasi, serta memaksimalkan dan meningkatkan
pelayanan distribusi kepada pelanggan, PDAM berencana melaksanakan perawatan dan pemeliharaan secara bergantian di dua Instalasi Pengolahan Air
Minum (IPAM) terbesar PDAM Kota Balikpapan. Tahap awal yang dijadwalkan di lokasi IPAM Kampung Damai, di antaranya pekerjaan pemeliharaan valve, jalur pipa distribusi dan pergantian beberapa aksesoris operasional IPAM Kampung Damai.
Kegiatan akan dilaksanakan Jumat 14 April 2017, dari 14.00 Wita
sampai dengan selesai (Target pekerjaan 1 x 24 jam selesai, lebih cepat lebih
baik). Dari kegiatan tersebut aliran distribusi air terganggu, IPAM Kampung
Damai “STOP PRODUKSI” sementara Waktu.
Haidir Effendi selaku Direktur Utama PDAM Kota
Balikpapan menghimbau kepada pelanggan untuk mempersiapkan penampungan di rumah,
selama air mengalir mohon untuk disimpan atau ditampung di rumah semaksimal
mungkin.
"Kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan pelayanan distribusi air agar lebih baik dan lancar kepada pelanggan khususnya,
terutama mempersiapkan masuknya bulan Ramadhan agar tidak ada gangguan,"
harapnya.
Tak lupa Haidir juga menyampaikan
permohonan maaf yang sebesar besarnya atas ketidaknyamanan ini, terutama
kepada pelanggan yang daerahnya lebih dahulu tidak mengalir. Untuk antisipasi
PDAM Balikpapan tetap menerima pemesanan air tangki sesuai antrean dengan dapat
menghubungi di nomor telepon/SMS ke 0812-2450-5222, atau dapat juga mengunjungi
langsung terminal tangki di Jl. MT. Haryono depan Kantor Dukcapil. (beny)
INFORMASI GANGGUAN
IPAM Kamp. Damai, Daerah yang mengalami
Gangguan, Instalasi Pengolahan Air Minum Kampung Damai : Balikpapan Selatan,
Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan
Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS,
Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN,
Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran,
Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni,
Klandasan,Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih,
Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga,
Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai
(Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru,
Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah,
21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM
KP.Damai.
Baca Juga :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar