Kamis, 27 April 2017

Dampak Moratorium PNS, Kekurangan Tenaga Guru



Muhaimin
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Akibat moratorium PNS, Kota Balikpapan kekurangan tenaga guru pengajar, kekurangan itu terjadi untuk Sekolah Dasar ( SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).  


Penyebab kekurangan tenaga guru di Balikpapan, karena sekolah terus bertambah sementara guru tidak ada penambahan. Pemicu lainnya karena banyak guru di daerah tersebut yang memasuki masa pensiun, belum lagi dalam beberapa tahun terakhir pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, memberlakukan moratorium penerimaan Pegawai Neger Sipil. Hal ini diungkapkan kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ir Muhaimin MT di ruang kerjanya, Kamis (27/04/2017). 



"Sementara tidak ada penambahan guru, ya paling-paling guru-guru sekarang, pakai guru-guru non PNS atau guru honor, kalau guru honor tidak perlu khawatir dananya dari BOS, itu sudah terdaftar. Sehingga akhirnya beban guru-guru semakin banyak mengajarnya, karena jumlah muridnya tetap sementara jumlah gurunya berkurang,” ucapnya.



"Kita menunggu saja, kalau dari kementerian ada untuk penambahan, kita terima, kalau kita harapkan maunya  ada penerimaan tenaga guru pengajar,” harap Muhaimin. (beny)    


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM