Minggu, 09 April 2017

Besaran APBD Kutim untuk Porprov Kaltim Belum Jelas

Kasmidi Bulang. (baharsikki/kk)
SANGATTA, KABARKALTIM.CO.ID-  Wakil Bupati Kasmidi Bulang belum mau bicara soal besaran dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kutim untuk dibelanjakan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim 2018 mendatang.

"Saya belum bisa bicara anggaran. Ini 'kan kegiatan provinsi. Pemkab mungkin sharing dana. Terkait berapa besar ditanggung Kutim, dan berapa ditanggung provinsi. Ini akan dikomunikasikan," kata Kasmidi Bulang usai mendengar paparan Plt Kepala Dinas Olahraga Didi Herdiansyah di Sekretariat Kabupaten Bukit Pelangi, Senin (10/4/2017).


Didi Herdiansyah mengatakan, rencana pada Senin (17/4/2017) digelar pengukuhan panitia PB Porprov VI Kalrim. Hanya saja terkait dana untuk pelaksanaan Porprov VI Kaltim belum pasti. Sesuai estimasi biaya yang diperlukan dalam Porprov  VI Kaltim versi Dinas Olahraga Kutim sebanyak  Rp 85 miliar. Rinciannya diharap Rp 40 miliar ditanggung Pemprov Kaltim, dan Rp 40-an miliar ditanggung Pemkab Kutim.

"Kalau Porprov satu, Porprov dua sampai Porprov lima Kaltim dana dari Pemprov hanya sekira sepuluh miliar rupiah. Porprov enam Kaltim ini diminta dana lebih besar," harap Didi Herdiansyah dalam pertemuan penting di ruang Meranti, Kantor Bupati Bukit Pelangi.

Didi menyebutkan, besaran honor bagi panitia belum pasti. Juga beberapa peralatan tanding belum tersedia. Serta beberapa venue arena laga belum tersedia di Kutim. Oleh karena itu, kolaborasi penyediaan venue antar Pemkab dan Pemkot se-Kaltim perlu dilakukan. Untuk akomodasi atlit di Kutim hanya 4 hotel representatif, yang lain  berupa penginapan.  Karena hotel  sangat terbatas, maka dimungkin atlit bisa menginap sementara di rumah- rumah penduduk yang telah direkomendasikan.

Mengenai olahraga yang dipertandingkan,  lanjut Didi, secara nasional telah ditetapkan 45 cabor. Sementara, Kutim saat ini baru siap 6 cabor. Di antaranya, bola voly, tenis lapangan, bola basket, dan pencak silat. Karena Mei 2017 mendatang dihelat sayembara logo Porprov VI  Kaltim. (ri)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM