Senin, 13 Maret 2017

Tiada Hari Tanpa Bercocok Tanam : Semangat Kesadaran SDN 005 Balikpapan Tengah



Penanaman di SDN 005 Balikpapan Tengah
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kesadaran untuk menjaga kelestarian lingkungan perlu dibagikan kepada anak-anak sejak usia dini. Selain keluarga, sekolah menjadi lembaga penting lain untuk membagi kesadaran tersebut. Semangat inilah yang mendasari SDN 005 Balikpapan Tengah. Bagi SDN 005  "Peduli Lingkungan” merupakan bagian dari pelaksanaan misi sekolah tersebut, yaitu untuk membentuk makhluk sosial yang peduli terhadap kebangsaan dan pelestarian lingkungan. 


Kepala SDN 05 Suhadat SPd MM yang ditemui di sekolahnya, Senin(13/3/2017) mengatakan. salah satu bagian dalam kegiatan Peduli Lingkungan adalah pengenalan dan pengajaran bagi siswa untuk menanam tanaman dalam pot.  

Lingkungan SDN 005 Balikpapan Tengah
"Bahkan di sepanjang halaman sekolah harus dikembangkan agar lingkungan tetap dipandang asri indah nyaman dihuni,” katanya. 


“Perlu juga diketahui kami saat ini melakukan pembibitan padi, nantinya di lahan yang kosong sudah dibuat berbentuk sawah mini akan ditanami padi. Ini salah satu bentuk pelestarian lingkungan yang ada kita manfaatkan agar anak-anak didik kita lebih dekat untuk mengenal langsung dan tata cara menanam padi, karena pada saat penanaman nantinya anak-anak siswa kita libatkan untuk bercocok tana,” ucap.Sahadat. 


Para guru SDN 005 dilibatkan untuk melatih para siswa untuk mengenal berbagai media tanam, metode menanam dalam pot, menyemai benih, penanaman benih dalam pot, perawatan tanaman, pemupukan tanaman hingga cara memanen tanaman. 

"Harapan kami dengan kegiatan peduli lingkungan ini  dapat bermanfaat bagi siswa SD 005 setelah lulus dari sekolah ini. SDN 005 tiada hari tanpa bercocok tanam,” tandasnya. (beny)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM