Maret 14, 2017

Sekcam : Melayani dengan Cepat, Tepat dan Kedepankan Kejujuran




Slamet Djunaidi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Percepatan kesejahteraan masyarakat memiliki dua tujuan utama, yakni dalam rangka melibatkan masyarakat dalam pembangunan dan meningkatkan daya saing daerah dan penyelenggaraan dengan responsif sesuai dinamika di masyarakat secara transparan. Peningkatan pelayanan kepada masyarakat upaya menarik kecenderungan seperti ini terjadi karena masyarakat masih diposisikan sebagai pihak yang melayani bukan dilayani. 

                                    

"Kami ingin mengajak pelayanan semua bagus, adanya komunikasi antara masyarakat dengan pelayanan dan juga perbaikan data. Motto kami adalah, cepat tepat akurat, kejujuran. Kalau ini dilakukan, yakin kita tidak ada hambatan untuk melaksanakan pelayanan ke masyarakat. Tapi kalau sudah unsur yang tidak jujur, ya pasti di tengah jalan ada kendala,” kata Sekretaris Camat Balikpapan Utara Slamet Djunaidi ditemui Kabar Kaltim di ruang kerjanya, Senin(13/3/2017).



Contoh surat keterangan tanah, seperti itu masih diberikan kepercayaan dan kewenangan oleh pemerintah kota untuk di kecamatan dibuatkan IMTN. "Hal ini perlu kita jaga, jangan sampai membuat suatu kesalahan, jadi benar-benar harus teliti dan jeli untuk penyelesaiannya, salah sedikat fatal,” kata Sekcam.



“Di sisi lainnya kita juga perlu dukungan oleh masyarakat, bagaimana untuk menyikapi kita bekerja efektif dan tepat waktu, perlu komunikasi dan silaturahmi antara masyarakat, itu perlu kita lakukan. Surat menyurat bagi kami itu merupakan sangat penting, apabila di situ tidak ada kejujuran tidak ada keterbukaan, itu bisa jadi permasalahan,” tegasnya.



Pelayanan masyarakat merupakan bentuk pelayanan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan yang diperlukan. "masyarakat perlu mendapatkan suatu pelayanan yang optimal dan pelayan yang profesional. Kami berharap bekerja sesuai SOP,” tandasnya. (beny)






Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM