Senin, 20 Maret 2017

SMPN 8 Kebakaran, Kerugian Rp 200 Juta




Bagian ruangan yang terbakar di SMPN 8 Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Menjelang pagi, warga di lingkungan SMPN 8 Kelurahan Manggar Balikpapan Timur, geger si jago merah melahap mengamuk. Kejadian sekitar pukul 05.20 Wita, selain ruang kepala sekolah, ruang tata usaha (TU) juga dilalap si jago merah.


Kepala SMPN 8 .Suprapto. SPd MM menjelaskan, kejadian ini diperkirakan akibat korsleting aliran listrik, dan SMPN 8 mengalami kerugian diperkirakan Rp 200 juta dari bangunan dan peralatan ruang TU seperti komputer dan lainya. "Yang terpenting menurut Suprapto, kejadian itu yang pertama menjadi pengalaman, tidak kalah pentingnya kegiatan sekolah tetap lancar, pelaksanan latihan UNBK berjalan lancar,” kata Suprapto pada saat ditemui kabarkaltim di ruang kerjanya, Senin (20/3/2017). 



Ia kembali menjelaskan, ada beberapa dokumen yang ikut terbakar termasuk ijazah kelulusan tahun 1990 belum diambil anak siswanya sebanyak 20 ijazah. "Sekarang kita sudah lupa nama-namanya, apabila mereka mau mengambil ijazahnya tidak masalah asalkan membawa saksi teman sekolah dan orang tuanya," jelasnya. 


"Kejadian dialami SMPN 8 semuanya sudah kami laporkan ke Kepala Dinas, kejadian ini  sudah dibicarakan agar masalah ini diselesaikan secepatnya,” katanya. 


Diharapkan kejadian ini kepada semua guru dan dan wakil sekolah harus ekstra hati-hati, seperti aliran listrik apapun, kalau tidak digunakan agar dicabut dari stop kontaknya, demi keamanan. 

"Alhamdulillah saat api melalap ruangan TU tersebut tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya berkas dan dokumen yang tak bisa melawan ganasnya si jago merah,” tandas Suprapto. 


"Kami juga berterima kasih kepada Badan Penanggulangan Bencana Balikpapan (BPBD) dan anggota Polsek Balikpapan Selatan dan warga sekitar sekolah turut membantu untuk melakukan pemadaman,” tutupnya. (beny) 




Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM