Senin, 20 Maret 2017

Sekolah Peduli Inflasi, Kepsek SMP 18 : Ajak Siswa Peduli Lingkungan




Progarm BI Sekolah Peduli Inflasi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Bank Indonesia Balikpapan memperluas program menanam cabai dalam tajuk Sekolah Peduli Inflasi pada 2017 dengan melibatkan 30 sekolah dan pondok pesantren di Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

"Jadi, sekarang ada 60 Sekolah Peduli Inflasi yang terlibat," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Balikpapan Suharman Tabrani yang ditemui media ini  Senin (20/3/2017). 


"Sebelumnya pada 2016, terdapat 30 SMA dan SMK di Balikpapan yang terlibat program Sekolah Peduli Inflasi, kemudian pada 2017 ditambah lagi 20 SMP dan lima pondok pesantren di Balikpapan serta lima SMA/SMK di Penajam Paser Utara,” katanya.



Sebagai penggagas, BI membagikan bibit tanaman cabai, membuat pelatihan bagaimana bertanam cabai, dan pendampingan saat bibit-bibit itu mulai ditanam di sekolah dan pesantren tersebut.  


Sementara Kepala SMPN 18 Drs Puwoto MM yang ditemui media ini di ruang kerjanya mengatakan. dari 20 SMP Negeri di Balikpapan, SMPN 18 salah satunya dipilih, sebagai sekolah peduli Inflasi di Kota Balikpapan. 

"Kita siap untuk melakukan amanah ini, dari sekolah kami yang diundang siswa 7, guru 2 dan kepala sekolah 1. Kalau siswa hanya untuk mendengarkan kebijakan masalah inflasi,” katanya.



“Harapan kami dengan adanya program BI sekolah peduli inflasi ini bisa memperbaiki kualitas mata pelajaran di sekolah, karena salah satu kegiatan adalah sarana supaya anak siswa peduli inflasi semoga dengan kegiatan ini bisa berimbas kepada yang lain khususnya dalam hal disiplin, peduli dengan lingkungan.Mencintai tanaman, SMPN 18 yang berwawasan lingkungan tentu sejalan dengan kegiatan sekolah peduli inflasi. Kami sangat mendukung sangat merasa bangga untuk bisa terlibat dalam kegiatan ini,” tandas. (beny)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM