Maret 23, 2017

SDN 01 Balikpapan Barat Siap Menuju Adiwiyata Nasional




Abas (beny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Roda mutasi di lingkungan kepala sekolah kini terjadI kesekian kalinya,yang dilantik langsung oleh Wali Kota Balikpapan pekan lalu. Kepala sekolah yang  diroling sesuai SK dimana mereka harus menempati  tempat yanga baru. 


Kepala SDN 01 Balikpapan Barat Abas SPd mengatakan.sebelumnya menjabat di SDN 01 Balikpapan Utara selama 9 bulan. "Tapi apapun alasannya karena ini sudah aturan pemerintah melakukan rotasi kita harus ikuti aturan. Dengan diberikan kepercayaan pada saya untuk menjabat Kepala SDN 01 Balikpapan Barat yang sebelumnya dijabat oleh Sri Panjawati yang sekarang menjabat kepala SDN 20 Kariangau. Ini amanah  yang diberikan kepada saya, berarti saya akan bertanggung jawab untuk memajukan SDN 001 Balikpapan Barat ke depannya,” kata Abas yang di temui kabarkaltim di sekolahnya, Rabu (22/3/2017). 


Kembali Abas mengatakan, tugas utama adalah untuk melanjutkan program yang belum diselesaikan oleh kepala sekolah yang lama. Salah satunya program Adiwiyata nasional yang sudah berjalan harus dilanjutkan, dan juga program penting lainnya.  

Dalam rangka persiapan menuju Adiwiyata tingkat nasional, SDN  01 Balikpapan Barat, memang  jauh hari mempersiapkan segala keperluannya. Sehingga ketika pada saatnya tiba akan lebih siap. Menurut Abas, persiapan itu sangat penting sehingga semua guru maupun siswa bergerak semua. 

"Dari standar proses dan penilaian merupakan tugas guru. Dengan tujuan, memberdayakan siswa supaya lebih cinta lingkungan, membudayakan siswa cinta kebersihan dan lingkungan supaya dapat membentuk karakter siswa,”ujarnya. 


"Dengan memperdayakan cinta lingkungan dapat mengubah tingkah laku siswa, perilaku siswa cinta dan peduli lingkungan dapat terwujud.  Keberhasilan perlu dukungan semua para dewan guru, komite sekolah, siswa,orang tua siswa dan warga setempat,” tegasnya (beny)          




Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM