Senin, 06 Maret 2017

SDN 001 Balikpapan Barat Optimis menuju Adiwiyata Nasional



Jajaran SDN 01 Balikpapan Barat

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-SD Negeri 001 Balikpapan Barat  saat ini tengah melakukan persiapan menuju adiwiyata nasional. Sekolah Adiwiyata tingkat privinsi ini beberapa tahun  yang lalu bahkan sempat mengikuti tingkat nasional namun masih gagal. 

"Tahun ini kami benar fokus menyiapkan diri untuk menjadi Adiwiyata Nasional,” kata Kepala SDN 01 Balikpapan Barat Sri Pantjawati SPd MM di ruang kerjanya,  Selasa (7/3/2017). 


Menurutnya, persiapan ini dilakukan setelah mendapat petunjuk dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Balikpapan untuk melakukan langkah selanjutnya. 


"Persiapan yang kami lakukan ini banyak hal yang harus dibenahi karena dari awal menjadi Kepala Sekolah di SD 001 sudah banyak melakukan pembenahan terutama dalam penataan sekolah, lingkungan,taman dan selalu menerapkan kepada anak-anak siswa agar mejaga lingkungan, agar selalu bersih indah dan nyaman dipandang,” kata Sri. 


Lebih lanjut Sri menjelaskan, berkat dukungan dan pentunjuk dari BLHD Kota Balikpapan, sekarang ini melakukan persiapan yang cukup matang agar dapat lolos pada jenjang penilaian Adiwiyata Nasional. 

"Pengembangan tanaman hidroponik, serta memperkuat materi lingkungan hidup dalam pembelajaran siswa. Pihak sekolah sendiri optimistis dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, untuk menuju adiwiyata nasional,” ucapnya. 

"Kami harus mencapai target untuk menjadi adiwiyata nasional, kami optimistis, "tutup Sri. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM