Sabtu, 18 Maret 2017

Puguh Birowo : Siswa Dilarang Bawa Motor ke Sekolah

Kurangi Karakter Buruk pada Siswa 


Sosialiasi Ops Simpatik 2017 di SMPN 5 Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Jajaran  Ops Simpati 2017 bersama Personel Dikyasa Lalu Lintas melaksanakan bimbingan penyuluhan Lalu Lintas di tingkat SMP dan pengarahan kepada Dewan Guru dan murid di lingkungan SMPN 5 Balikpapan. 


Kedatangan personel Sat Lantas tersebut disambut baik oleh Kepala SMPN 05 Puguh Birowo SPd MPd di aula SMPN 5, Sabtu (18/3/2017). Kepala Bagian Operasi  Sat Lantas menyampaikan beberapa informasi yang perlu diketahui terhadap siswa/i yakni berlangsungnya Ops Simpati 2017, dimulai 1 hingga 21 maret 2017 serentak di seluruh Indonesia. 


Diberitahukan kepada murid-murid sekolah agar berhati-hati dalam berlalu lintas, karena murid SMP belum memiliki SIM maka diimbau kepada murid jangan menggunakan sepeda motor ke sekolah maupun ke luar rumah. Selain juga dilaksanakannya sosialisasi Ops Simpatik Tahun 2017 tidak lupa juga KBO Sat lantas dan rekan-rekan mengingatkan kepada siswa/i menekankan untuk seluruh pelajar menjahui narkoba dan bahayanya jika sudah terkena narkoba. 
 
Larangan bagi pelajar yang  belum memiliki surat izin mengemudi(SIM) untuk mengendarai kendaraan bermotor sejak lama sudah diterapkan di SMPN 5 ini. "Siswa untuk tidak membawa sepeda motor ke sekolah. Selain itu belum masanya naik sepeda motor karena belum memiliki SIM, di samping itu juga untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas,” tegas Puguh. 
 
Menurut Puguh,dengan kedatangan jajaran lalu lintas Ops Simpatik 2017 ke sekolah, sangat baik, untuk melakukan sosialisasi tentang lalu lintas, mengarahkan pembangunan karakter siswa ke hal-hal yang baik, 

“Penggunaan  sepeda motor ke sekolah saya anggap bisa mengakibatkan perubahan perilaku siswa karena suka ngebut-ngebutan, ugal-ugalan. Dengan larangan penggunaan sepeda motor ke sekolah untuk mengurangi karakter buruk pada siswa,” tegasnya lagi. 


Akhir dari sosialisasi Ops Simpatik  2017 dilakukan foto bersama dengan Kepala sekolah dan para dewan guru, membentangkan spanduk Sosialisasi Ops Simpatik Tahun2017. (beny)

                                                                                                                                  
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM