Jumat, 17 Maret 2017

50 Potensi Pungli di Sekolah


Muhaimin : Mulai Infak, Penjualan LKS hingga Penerimaan Siswa Baru



Para kepsek yang baru dilantik foto bersama Muhaimin
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pemerintah Kota Balikpapan melakukan rotasi dan mutasi Kepala Sekolah Dasar (SD) dan SMP. 

Pelantikan dilaksanakan di auditorium Pemkot Balikpapan, Jumat (17/3/2017), oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi. Selain Kepala Sekolah, juga ada beberapa pengawas fungsional dan pengawas PAUD yang dilantik.

Wali Kota  mengatakan ada 225 Kepala Sekolah dan 40 pejabat fungsional eselon IV yang dilantik. Dia pun mengatakan, di sekolah berpotensi adanya pungutan liar. Ada 50 potensi pungli. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan Ir Muhaimin MT membenarkan potensi pungli. Salah satu bentuk pungli di antaranya infak, penjualan buku, LKS dan penerimaan siswa baru dan lainnya.

 
Wali Kota Rizal Effendi melantik para kepsek
Ia pun meminta Kepala Sekokah yang baru dilantik untuk selalu mengawasi serta orang tua yang selalu berpartisipasi dengan sekolah.  


“Untuk kesepakatan akan dibuat di tahun pelajaran baru, seperti kebutuhan dana operasional sekolah itu berapa, kemudian dana dari pemerintah berapa, kekurangannya berapa itu yang akan dibicarakan dengan orang tua siswa melalui komite sekolah, sehingga dalam satu tahun orang tua siswa sudah tahu,” ucap Muhaimin.



"Kita berusaha harus memperbaiki agar PPD kita online sehingga tahun ini untuk SD kita akan coba untuk online juga di setiap kecamatan,” tutupnya. (beny)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM