Rabu, 01 Maret 2017

Pengurusan IMTN, Andi Hermawan : Petugas Berusaha Memberikan Pelayanan Maksimal


Andi Hermawan (usman jakkatallu/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Masyarakat khususnya di wilayah Balikpapan Utara tak asing dengan sosok Andi Hermawan. Staf bagian Pemerintahan Kecamatan Balikpapan Utara, sangat dikenal warga, karena tugasnya yang sering turun ke lapangan, melakukan pengukuran tanah untuk proses Izin Memanfaatkan Tanah Negara (IMTN). 

Andi sapaan akrab Andi Hermawan menunjukkan loyalitas tinggi, semangat melayani yang baik untuk masyarakat. Apalagi masalah tanah sangat urgen, masyarakat dari berbagai elemen sering menyoroti mengenai permasalahan tanah. Dari kinerja Andi dan secara umum kinerja baik jajaran Pemerintahan Kecamatan Balikpapan Utara, pelayanan IMTN dapat berjalan baik. 
 
"Pada intinya kami berupaya memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat. Butuh kerja sama yang baik dengan masyarakat selaku pemohon IMTN. Misal mengenai data-data jelas objek tanahnya, seperti saksi-saksi batas, atau batas objek sendiri. Dengan kerja sama baik itu, proses pengurusan IMTN pun lancar," ungkap Andi ditemui kabarkaltim.co.id di kantornya, Rabu (1/3/2017). 
 
"Sejauh ini semua berjalan dengan baik dan lancar. Kerja sama tim juga baik, dan dalam bertugas kami juga melakukan prinsip kehati-hatian agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari, yang bisa merugikan bersama termasuk pemohon IMTN. Yang penting prosedur atau mekanismenya dijalankan,   semua aturan ditaati," tegas Andi. 

Andi pun menyarakan, masyarakat pemilik objek tanah juga melakukan pemeliharaan yang baik di lokasi tanahnya, semisal memasang plang, batas-batas diperjelas, ada baiknya pula lokasi objek dikelola dengan baik. 

"Semisal ada klaim, atau permohonan IMTN ada sanggahan dari pihak, diutamakan duduk bersama mencari solusi terbaik. Dengan bukti-bukti kepemilikan yang jelas, solusi terbaik dapat ditemukan," urai Andi. (usman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM