Rabu, 01 Maret 2017

Pamuji : Balikpapan Aman Warga Asing


Pamuji (foto net)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.IDMeskipun akhir-akhir ini banyak ditangkap warga asing ilegal yang masuk ke Indonesia, tetapi pihak Kantor Imigrasi Balikpapan cepat mengantisipasi permasalahan ini, apalagi Balikpapan merupakan salah satu pintu masuknya warga asing dari luar negeri. 

“Kami sangat ketat dalam memonitor warga asing,” kata Pamuji Raarja-Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan saat ditemui di kantornya, Rabu (1/3/2017). 

Menurut Pamuji seluruh data warga asing yang masuk ke Kaltim lewat Balikpapan langsung mereka pantau termasuk kondisi perizinannya, sehingga begitu masa izin mereka habis, maka petugas Imigrasi pun langsung cepat mengambil langkah tindakan. 

“Kalau mereka melanggar perizinan tentu akan kami tindak,” ujar Pamuji. 


Pamuji pun menyampaikan bahwa petugas imigrasi bisa membedakan mana warga asing ilegal dan mana yang memiliki izin, sehingga mereka pun tidak mudah untuk berada di Indonesia tanpa memiliki izin tinggal. Apalagi masyarakat pun cepat tanggap begitu ada warga asing di lingkngan mereka dengan melaporkannya ke kantor Imigrasi. Karena itulah Pemuji pun mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan mereka, kalau ada warga asing yang mencurigakan untuk segera melaporkannya ke Kantor Imigrasi .(are)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM