Kamis, 02 Maret 2017

Bola Tangan, SDN 01 Balikpapan Utara Raih Juara I


Kepala SDN 01 Balikpapan Utara Abas menyerahkan piala
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Banyak cara bisa dilakukan untuk merayakan sebuah peringatan tertentu. Salah satunya menggelar pertandingan olahraga, misalnya turnamen bola tangan yang digelar dalam rangka hari jadi Kota Balikpapan ke-120 mengambil tempat di SMP Sinar Pancasila pekan lalu. 

 Pengurus cabang olahraga ini sedang gencar-gencarnya mengadakan lomba tingkat SD lebih memasyarakatkan bola tangan di Balikpapan. Meski memang tergolong baru. Karena masih banyak masyarakat yang belum kenal.supaya masyarakat tahu. Dan para orangtua mau menyalurkan bakat buah hati mereka menjadi atlet. Bola tangan ini cabor yang menjanjikan prestasi.



Tim putra dan putri Bola Tangan SDN 01 Balikpapan Utara
Salah contoh  SD 01 Balikpapan Utara yang memiliki segudang prestasi olah raga yang diraih, salah satunya dalam rangka HUT ke-120 kota Balikpapan, SMP Sinar Pacasila mengadakan turnamen Bola Tangan tingkat Kota, SD 01 Balikpapan Utara berhasil meraih Juara I tingkat Putri, Juara IV tingkat Putra.

Kepala SD 01 Balut Abas SPd, mengatakan, : "Alhamdulillah berkat kerja keras pelatih dan kedisiplinan para siswa giat berlatih, akhirnya kami kembali mengukir prestasi dengan meraih juata I tingkat Putri, juara IV tingkat Putra pada kejuaraan bola tangan tingkat Kota Balikpapan dalam rangka  HUT ke-120 Kota Balikpapan yang diselenggarakan SMP Sinar Pancasila Balikpapan,” kata Abas kepada Kabarkaltim, Kamis (2/3/2017).  

"Hasil ini  akan memberi motivasi bagi siswa yang lain, dan hasilnya dapat dijadikan nilai/poin  bagi siswa untuk melanjutkan ke jenjang tingkat SMP nantinya. Dengan adanya event ini, bisa memotivasi anak-anak siswa untuk terus berolahraga,” harap Abas.
 
“Dengan event ini mudahan juga bisa meminimalisir kenakalan yang dilakukan pelajar SD. Daripada mereka ini kebut-kebutan di jalan atau bermain yang negatif. Semoga mereka bisa termotivasi dan memacu untuk lebih memasyarakatkan olahraga dan menumbuhkan bibit-bibit baru dunia olahraga, khususnya bola tangan,” tutupnya. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM