Jumat, 31 Maret 2017

Muhaimin Pimpin BAPOPSI 2017-2020

Olahraga Pelajar Balikpapan Makin Maju


Muhaimin (beny/kk) 
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pelantikan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kota Balikpapan digelar di Kantor Dinas Pendidkan dan kebudayaan,  Jumat (31/3/2017). 


Jajaran pengrus BAPOPSI Kota Balikpapan di bawah pimpinan Ketua Umum  Ir Muhaimin MT dilantik secara langsung oleh Ketua BAPOPSI Kalimantan Timur Drs H Ego, untuk masa bakti 2017-2020.
 
 Muhaimin yang  baru dilantik mengatakan, BAPOPSI organisasi terstruktur dari tingkat nasional, provinsi dan tingkat kota. 

"Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia nantinya semua atlet pelajar yang berprestasi itu di bawah naungan BAPOPSI. Setelah itu BAPOPSI yang menyalurkannya apa  itu di Koni, di cabor semuanya di bawah pembinaan BAPOPSI kalau dia statusnya masih pelajar, sebaliknya apabila meraka bukan pelajar bararti cabor yang bina,” kata Muhaimin pada saat ditemui di ruang kerjanya. 


“Semua cabor yang atletnya pelajar itu semuanya di bawah naungan BAPOPSI. Targetnya kita pembinaan nanti untuk seluruh atlet pelajar tahun 2017-2018. Tapi sebagai barometer awal mulai kegiatan O2SN, ini adalah salah satu perhatian BAPOPSI," kata dia. 

Ia meyakini keberadaan BAPOPSI di Balikpapan akan jauh lebih bermanfaat dalam melakukan pembinaan olahraga pelajar, dan ke depannya olahraga pelajar di Kota Balikpapan makin maju. 

Kembali Muhaimin mengatakan, para atlet merupakan hasil pembinaan di sekolah yang kemudian dibina oleh BAPOPSI. Hal ini dilakukan karena Kota Balikpapan sudah berkomitmen tidak akan membeli atlet. Tapi akan memproduksi sendiri atletnya. 

“Jadi suka tidak suka, ketika bicara produk atlet itu dari sekolah dari pendidikan dan BAPOPSI yang terdepan,” jelasnya. (beny) .




Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM