Kamis, 23 Maret 2017

MTQ XIII Kutim Habiskan Rp 4,1 Miliar

Panggung utama dijepret Rabu (22/3/2017)
SANGATTA, KABARKALTIM.CO.ID-   Hajatan Lembaga Pengembangan Taman Quran (LPTQ) dalam bentuk siar Islam tahunan tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ternyata membutuhkan biaya miliaran rupiah. Pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII/2017 menghabiskan dana sebesar Rp 4,1 miliar. Rincian dari Pemkab Kutim senilai Rp 3,5 miliar dan dari PT Indominco Mandiri Rp 600 juta. Belum termasuk bantuan dari pihak ketiga lainnya.


Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setkab Suwandi, dana tersebut dibelanjakan untuk pembenahan segala kebutuhan berkaitan dengan suksesnya pelaksanaan MTQ di Teluk Pandan pada 25 Maret – 2 April 2017. Termasuk bantuan paving blok dari Indominco senilai Rp 600 juta lebih.  Konsumsi selama pertandingan. Pakaian panitia, serta pembelian kebutuhan  lainnya.

Ditarget H-3 MTQ XIII semuanya sudah siap. Terkecuali, pemanfaatan  air dari 11 sumur bor yang mulai dikerjakan awal tahun ini, tampaknya  tidak bisa. Untuk mengantisipasinya, panitia menjalin komunikasi dengan PDAM dan PMK untuk melakukan pendistribusian air bersih menggunakan mobil tangki ke masing-masing pemondokan kafilah.

Namun kondisi arena utama MTQ XIII itu hingga berita ini ditulis masih sedang dikebut pekerjaannya. Utama, jalan sepanpang ratusan meter menuju Kantor Kecamatan Teluk Pandan masih tahap mengeringan usai semenisasi. Juga jalan alternatif ke lokasi pertandingan masih tahap pengerasan. Panggung utama ada di halaman Kantor Camat Teluk Pandan. Pekarangan kantor kecamatan kala hujan turun sebagian becek karena belum dipasangi paving blok
.
Tenda-tenda kafilah sudah dipasang serta kursi untuk peserta dan undangan sudah ada di arena. Pemasangan umbul –umbul sepanjang jalan dalam wilayah Kecamatan Teluk Pandan telah dilakukan agar pembinaan keagamaan tampak lebih semarak. Jadi perhelatan  pembinaan menjaring qari dan qariah terbaik Kutim untuk dipilih maju membawakan daerah pada MTQ Kaltim memang memerlukan biaya banyak, dan dibenahi lewat kerja keras.  Karena pawai taruf pagi serta pembukaan MTQ Minggu malam (26/3/2017 ) ini (rI)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM