Rabu, 22 Maret 2017

JPKP Sayangkan Potensi Wisata Waduk Telagasari Terabaikan



Pengurus JPKP di sekitar Waduk Telagasari

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Potensi wisata kuliner di sekitar waduk Telagasari, Balikpapan Kota, sangat disayangkan jika tidak dimaksimalkan dan dikembangkan. Hal ini yang menjadi  bahan pemikiran DPD JPKP Kota Balikpapan khususnya bidang UKM, Sularno. Sularno menegakan, sebagai masyarakat Balikpapan yang peduli kondisi lingkungan, harus terus berbenah untuk membangun pariwisata yang semakin baik dan tidak berbenturan dengan hukum.



“Kami melihat pembenahan sektor pariwisata Kota Balikpapan tampaknya masih setengah hati. Potensi wisata yang terletak di tengah kota, sayang terlihat merana dan sepertinya kurang perencanaan, bahkan terkesan diabaikan begitu saja,” kata Sularno, Rabu (22/3/2017).



“Waduk Telaga Sari butuh perhatian pemerintah kota, memiliki daya tarik tersendiri seperti untuk pemancingan ikan. Sangat disayangkan belum ada perencanaan yang baik. Itu yang membuat kami prihatin. Padahal Waduk Telagasari merupakan aset potensial yang sangat besar,” ungkapnya.



Menurutnya,  pengembangan objek-objek wisata sudah tidak bisa ditawar lagi. Pembangunan fasilitas penunjang harus diprioritaskan, termasuk sarana bagi pengunjung. “Wisata itu biasanya satu paket, ya kalau hanya mengandalkan keindahan alam saja tentu sulit berkembang. Harus ada inisiatif membangun sarana penunjang karena itu kuncinya agar kita bisa memajukan sektor kepariwisataan. yang jelas pemandangannya sangat indah, wisata pemancingan pun bisa maju apalagi kalau ditambah bangunan yg menggiurkan perhatian pengunjung,” ungkapnya. (usjkt)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM