Selasa, 21 Maret 2017

Kaltim Kena "Tsunami" Berimbas Sampai di Kutim

Pembukaan Musrenbang 2017 (baharsikki/kk)
SANGATTA, KABARKALTIM.CO.ID- APBD Kaltim 2017 tersisa Rp 6,7 triliun dari sebelumnya pernah Rp 13 triliun. Penurunan APBD Kaltim tersebut berimbas pada penurunan subsidi provinsi ke wilayah kabupaten-kota. Termasuk imbasnya sampai di Kutim.

Bupati Ismunandar mengatakan, kegiatan pembangunan merupakan lanjutan, dan yang belum selesai bakal dituntaskan. Apalagi saat ini, uang ikuti program (money follow program). Maka dari itu, hasil reses anggota DPRD Kutim mesti disertakan pembahasan rencana kerja pemerintah daerah dalam musyawarah rencana pembangunan kabupaten.


"Audit BPK tidak hanya pada saat pembayaran. Tapi auditor melakukan pemeriksaan sampai asal munculnya program sampai pelaksanaan pekerjaan program," jelas Ismunandar sessaat membuka Musrenbang Kutim 2017  di ruang Akasia, Gedungserbaguna, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, Rabu (22/3/2017).

Sebelumnya, Plt Ketua Bappeda Sumarjana menyebutkan, pada musrenbang di 18 kecamatan telaah ada sebanyak  6.774 usulan, dan disepakati 1.571 program. Berikut, terdiri dari 201 program dan 2.112 kegiatan untuk bidang sumber daya manusia.  Untuk sarana dan prasarana disepakati 11 program dan 820 kegiatan. Dan, untuk pembangunan ekonomi, sumber daya alam dan lingkungan hidup terdiri dari 103 program serta 494 kegiatan."Poin yang telah disepakati warga ini menjadi indikator acuan utama dalam pelaksanaan pembangunan kedepan," tandas Sumarjana.(ri)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM