Sabtu, 25 Maret 2017

Isu Penculikan Anak, jika Benar, Polisi Diminta Tangkap Pelakunya


Kurwadi (beny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Isu kasus penculikan anak di bawah umur, yang kini mulai marak di sejumlah kota/kabupaten di tanah air, banyak menghantui masyarakat. Bahkan dikabarkan seorang siswa di SDN 12 Baru Ulu Balikpapan Barat, nyaris jadi korban penculikan.

Kepala SDN 01 Gunung Samarinda Balikpapan Utara Kurwadi SPd mengatakan, kalau memang benar isu itu ada,  diharapkan penagak hukum segera menangkap para pelaku kejahatan, agar anak –anak tenang untuk belajar, orang tua juga tidak was-was. 

"Kalau itu benar ada, walaupun hal tersebut tidak ada namanya penculikan atau hanya sekadar isu, sekolah tetap melakukan antisipasi,” kata mantan Kepala SD 06 Karang Joang Balikpapan Utara ini, Sabtu(25/3/2017). 

Ia kembali menegaskan, sekolah selalu melakukan pengawasan terhadap lingkungan,seperti sekuriti selalu siap 24 jam bergantian untuk menjaga keamanan lingkungan sekolah, dan pada saat kegiatan belajar mengajar pagar selalu terkunci agar anak-anak tidak keluar dari lingkungan sekolah itupun tetap diawasi oleh sekuriti. 

"Kami juga belum bolehkan anak-anak keluar lingkungan sekolah apabila belum dijemput sama orang tuanya. Contohnya anak-anak pulang pukul 13.00 Wita, ya paling tidak 15 menit sebelum keluar orang tuanya sudah stand by untuk menjemput anaknya. Kalau siswa masih mengikuti mata pelajaran di sekolah,itu tanggung jawab sekolah, sebaliknya kalau siswa sudah lepas jam kegiatan sekolah itu tanggung jawab orang tuanya,” tegasnya lagi. (beny)  







Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM