Rabu, 29 Maret 2017

Berani, Tegas dan Pro Masyarakat : Doli Pantas Kakanwil BPN Kaltim


Usman Jakkatallu (kanan) aktif sebagai pemerhati pertanahan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Suara dari berbagai elemen masyarakat terus disampaikan untuk mengisi posisi Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kalimantan Timur. Lagi-lagi nama mantan Kepala BPN Balikpapan Drs Doli Manahan Panggaben MM, disebut pantas dan tepat menduduki jabatan Kakanwil BPN Kaltim. 

Kali ini disuarakan oleh Humas Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kaltim, Usman Jakkatallu, kepada kabarkaltim.co.id, Rabu (29/3/2017). Usman sapaan akrab Usman Jakkatallu  juga sebagai pemerhati permasalahan pertanahan di Kaltim. 

"Masalah pertanahan ini, itu pelik di Kaltim ini. Banyak kasus tumpang tindih lahan, dan hal itu jangan sampai terus terjadi. Kasihan masyarakat. Makanya definitf Kakanwil BPN Kaltim sangat perlu untuk maksimalisasi pelayanan pada masyarakat," seru Usman. 


"Perlu pemimpin yang berani dan tegas, dan tentu selalu berpihak pada kebenaran dan masyarakat kecil. Hal ini kami nilai, tepat ada pada sosok Pak Doli, yang  mengutamakan pelayanan masyarakat dan melihat sisi kebenaran serta keadilan," beber Usman. 

Masih kata Usman, semangat revolusi mental dan juga program saber pungli yang diserukan Presiden Jokowi, sangat perlu didukung pemimpin di berbagai instansi di daerah-daerah. "Selama kami mengamati pertanahan di Kaltim dan Pak Doli menjabat Kepala BPN Balikpapan, kami nilai berpihak masyarakat. Tepat untuk mendukung revolusi mental dan program saber pungli pemerintah pusat," urai Usman. 

Tak hanya Usman, beberapa tokoh dan warga juga mengungkapkan hal yang sama. Seperti salah satu tokoh pemuda Balikpapan, Barata Marpaung, menyebut Doli pantas menjadi Kakanwil Kaltim. Batara Marpaung menyebut saat menjadi Kepaal BPN Balikpapan, Doli menunjukkan kepemimpinan yang baik. 

Termasuk pula komentar salah satu tokoh warga Balikpapan Sanuri Riyanto Hadi, jika Doli memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. "Orangnya bersih dan transparan, pelayanan kepada warga baik," sebut Sanuri. 

Alasan lain, adalah untuk pemulihan nama baik Doli Manahan Panggaben, yang seharusnya tak digeser sebagai Kepala BPN Balikpapan. Terbukti di PTUN pihaknya menang, dan putusannya agar dikembalikan sebagai Kepala BPN Balikpapan. (tim kk)
 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM