Rabu, 08 Februari 2017

Siapkan Pameran ke Jepang, Sumaria Kunjungi Kutim

Kerajinan Tas dan Tikar Rotan Diminati Luar Negeri 


Sumaria saat bersilaturahmi ke Bupati Kutim Ismunandar
SENGATA, KABARKALTIM.CO.ID-Selama beberapa hari terakhir ini, Ketua DPW Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kaltim Sumaria Daeng Toba, melakukan kunjungan kerja ke Kutai Timur. Selama ini Kutim, Sumaria dan jajaran, disambut hangat jajaran DPC Perwira Kutim. Selain koordinasi dan konsolidasi, Perwira Kaltim dan Kutim juga mengunjungi beberapa pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang merupakan binaan Perwira di Kutim. 

"Ada agenda penting sekira bulan Mei 2017 mendatang, yaitu pameran di Jepang. Dan Perwira akan ikut serta, memamerkan produk-produk khas atau kerajinan dari Kaltim," ungkap Sumaria kepada kabarkaltim.co.id, Rabu (8/2/2017). 


"Tak hanya ikut serta pameran saja, namun sudah ada deal-deal mengenai kerajinan khas produksi binaan Perwira, yang akan dibeli oleh pihak luar negeri. Tentu ini kebanggaan bagi kami Perwira, yang memang komit dalam pengembangan ekonomi kerakyatan, pembinaan bagi para pelaku UMKM," urai Sumaria. 

Ditanya mengenai produk-produknya, Sumarai menjawab, seperti batu khas Kaltim dan juga kerajinan tas dan tikar dari rotan. "Pembeli dari luar negeri tertarik pada tas dan tikar dari rotan, khas Kaltim. Termasuk batu khas sini. Sudah kami siapkan, makanya kami beberapa hari ini berkunjung ke Kutim," ungkap Sumaria yang selalu energik mengembangkan Perwira Kaltim. 

Saat di Kutim jajaran DPW Perwira Kaltim dan DPC Perwira Kutim juga bersilaturahmi ke Bupati Kutim Ismunandar. Ismunandar mendukung kegiatan-kegiatan positif Perwira dalam hal pemberdayaan ekonomi masyarakat. (tw)

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM