Kamis, 23 Februari 2017

"Operasi Katarak itu Mudah dan Singkat"

 Cegah Kebutaan karena Katarak

dr Julius bersama kabarkaltim
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Gerakan pencegahan kebutaan akibat katarak di Kaltim yang masih tergolong tinggi, perlu peran serta semua pihak. Masyarakat luas juga berperan untuk mencegah kebutaan karena katarak. Semisal dengan penyampaian informasi yang benar dan tepat, jika pengobatan operasi katarak itu mudah, singkat dan banyak tenaga medis yang mempunyai SDM yang baik di Kaltim ini. 

Pencegahan kebutaan akibat katarak ini, menjadi diskusi ringan antara media ini dengan dr Julius Lamaega SpM, dokter spesialis mata yang bertuugas di RS Smec Balikpapan. "Perlu peran serta masyarakat luas. Jangan ragu-ragu dan takut, jika ada warga atau anggota keluarga mengalami gangguan penglihatan, segera periksa ke rumah sakit terdekat. Bisa juga langsung ke Smec yang juga melayani pasien BPJS," ungkap Julius yang ramah ini. 


"Operasi katarak mudah dilakukan, waktunya singkat. Ada gejala atau gangguan, jangan menunggu lama, segera periksa," imbuh Julius yang suka lagu-lagu Kerispatih ini. 

Sementara itu penasehat kabarkaltim Suyoso Nantra SSos MM, mengaku operasi katarak yang dijalankan, berlangsung mudah dan cepat. "Saya alami sendiri. Alhamdulillah, sudah kedua mata yang operasi. Di samping pelayanan Smec yang baik dan cepat, operasi katarak itu singkat," kata Suyoso Nantra. 
'
"Jadi  saya mendorong semua pihak, masyarakat jika ada gangguan mata atau gejala katarak semisal mata menjadi kabur, jangan ragu dan takut. Segera periksa, manfaatkan layanan BPJS Kesehatan. Dari penuturan Pak dr Julius, angka kebutaan di Kaltim masih tinggi. Sama-sama kita perangi, cegah kebutaan karena katarak, dengan segera periksa kesehatan mata," urai Suyoso Nantra. (tw)

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM