Jumat, 24 Februari 2017

Melihat Perkembangan Model Hijab Balikpan

Nurul Hikmah, Terjun Modeling sejak Kelas 1 SMK  

Nurul
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Perkembangan model hijab yang begitu pesat, Balikpapan masih terbilang belum begitu antusias seperti di Jakarta, Bandung dan Jogja. Begitu banyak model bermunculan, namun masih sedikit model Muslimah di Balikpapan. Salah satunya adalah Nurul Hikmah gadis cantik berusia 20 tahun ini mengaku tidak pernah belajar atau sekolah modeling dengan alasan keterbatasan dana. 

"Aktif di dunia modelling itu pada saat kelas 1 SMK, sebenarnya udah dari kecil mau ikut ikut begitu tapi karna alm. Bapak takut model-model dulu kan banyak gak berhijab sedangkan Nurul berhijab akhirnya memutuskan gak bisa memaksakan kehendak Nurul," katanya mengawali perbincangan dengan KK belum lama ini. 

"Pada saat masuk SMK 3 Balikpapan ada ekskul modelling nah dari situ kesempatan Nurul buat kembangkan bakat dan dipercayai juga untuk mengurus ekskul tersebut sampai sekarang masih mengawasi adik adik kelas di sana," katanya.


Anak ke-3 dari pasangan Herman dan Sarsiah sejak kecil sudah menyukai dunia modeling. Ketika ditanya tidak takut saingan dengan model yg tidak berhijab. Dengan halus dan sangat diplomatis Nurul menjawab : "Nurul juga mau buktiin , kalau yang berhijab juga bisa jadi model. Walaupun memang ada batasannya  Tapi selagi masih ada kesempatan ya diambil aja kesempatannya untuk kembangkan bakat,". 

Saat ini Nurul tergabung dalam Azzura Model Balikpapan. Adalah agency yang mayoritas modelnya berhijab. Dengan Motto hidup "Berkreasi, berkreativitas, dan berprestasi" terus eksis menjalani profesinya sebagai model Muslimah. 

"Rejeki sudah Allah yang atur jadi ya gak usah takut. Namanya juga freelance model Muslimah jadi ya ada pasang surutnya mungkin sama dengan model model lain. Lebih ke kepercayaan diri aja masing-masing punya kelebihan dan kekurangan," urai Nurul. 

Beberapa prestasi pernah diraih Nurul antara lain : menjuarai Muslimah Berbakat di Wajah Muslimah Balikpapan, Runner Up 2 Azzura Models Balikpapan , Winner Elegant Queen Fest.Muslimah Mulia, Harapan 1 Wajah Asia Borneo , Runner Up2 Putri Kebaya Nasional , Winner Beauty Of Kebaya , Juara 1 Kebaya Modern Modifikasi , Harapan 1 Batik Modifikasi , Runner Up 2 Kejuaraan Bowling Walikota Cup, Semifinalis HH 2015 salah satu perwakilan Balikpapan dan Juara favorit Miss Hijab 2016. 

Ada sedikit kesedihan yang dirasakan oleh Nurul. Dari beberapa prestasi itulah akhirnya Nurul bisa sampai sejauh sekarang bisa banyak mengenal orang-orang yang mampu menginspirasi Nurul untuk jadi yang lebih baik lagi. 

"Banyak susah senangnya kalau Nurul lagi ikut lomba atau event salah satunya adalah sedih dibalik panggung teman-teman pada ditemani orang tua/saudara tapi Nurul kemana mana selalu sendiri mulai dari persiapan lomba sampai dengan selesai lomba .. Selama menjalani model pernah ga ngalamin yang kurang menyenangkan dari fotografer ? Mereka selalu care dan sangat sangat menghargai ya karena Nurul model muslimah,". 

Apa pendapat Nurul tentang perkembangan dunia modeling di Balikpapan khususnya. "Perkembangan dunia modelling di Balikpapan kalau Nurul liat cukup cepat ya berkembangnya. Karena setau Nurul dulu itu masih jarang ya ada seperti agency/sekolah model dibanding sekarang udah banyak agency model,".

Ada yang ingin disampaikan Mba Nurul? "Nurul pengen ngucapin banyak trimakasih ke Fotografer termasuk media , karna kalau bukan karna mereka nya juga nurul bukan apa apa sekarang.Kalau ada kesempatan mau meneruskan bakat jadi Model Muslimah profesional dan bisa buat sekolah/agency model untuk membantu teman teman /adek adek yang keterbatasan dengan dana," pungkasnya mengakhiri perbincangan dengan media ini. (SAHIR KEMBAR )
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM