Sabtu, 11 Februari 2017

Lurah Amiruddin : Beberapa Lingkungan RT Baru Tengah Perlu Peningkatan Kebersihan


Amiruddin (usman jakkatallu/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Lurah Baru Tengah Balikpapan Bart Amiruddin menegaskan jika kebersihan lingkungan di beberapa lingkungan RT masih perlu ditingkatkan lagi. Hal ini disampaikan Lurah yang tegas ini saat ditemui kabarkaltim.co.id belum lama ini di ruang kerjanya.

"Seluruh lingkungan RT di pemukiman atas laut Baru Tengah agar terlibat dalam melakukan penataan kebersihan di kawasannya masing-masing. Diharapkan melakukan peningkatan tata tertib agar lingkungan bersih," sebut Amiruddin yang menambahkan, juga perlu disosialisasikan mengenai gang api. 


Usman Jakkatallu dan Lurah Amiruddin
Diakuinya, beberapa RT yang perlu ditingkatkan kebersihannya semisal RT 07. Di sana kondisinyabuntu, tidak ada gang api. Dengan hadirnya program kotaku yang sudah terbentuk di kelurahan,  kesempatan bagi warga menyampaikan keluhannya terkait kebersihan dan tata tertib bangunan di atas air.  

Saat ini, untuk menjaga kebersihan salah satu upaya yang akan dilakukan dengan penilaian di lingkungan masing-masing RT. Dengan itu akan diketahui RT mana yang kurang baik. "Kebersihan lingkungan erat kaitannya dengan masalah kesehatan. Lingkungan yang bersih adalah lingkungan yang sehat. Kelalaian dalam menjaga kebersihan lingkungan merupakan awal dari mewabahnya berbagai penyakit," beber Amiruddin.  

Banyak wabah penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor. Menjaga kebersihan lingkungan dimulai dari kebiasaan membuang sampah pada tempatnya, sebagimana ajaran mulia yang menyetarakan membuang sampah dengan sedekah. 
“Watumithul adza minathariqi shadaqah” yang artinya memungut duri/sampah di jalan termasuk sedekah. Perintah membersihkan lingkungan, tempat tinggal dan tempat ibadah secara tersirat diperintahkan Nabi Ibrahim untuk selalu menjaga kebersihan Baitullah tempat beribadah, rumah Allah. 

"Hendaklah perintah ini ditauladani juga dalam menjaga kebersihan lingkungan," ungkapnya. (usjkt)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM