Sabtu, 11 Februari 2017

Penilaian Adiwiyata Mandiri Sangat Ketat




Proses penilaian Adiwiyata Mandiri 2017
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Persiapan Cross Country menuju Adiwiyata Mandiri 2017 semakan kuat. Melalui road show yang dilaksanakan setiap hari Sabtu, 14 Tim Adiwiyata semakin kompak dalam segala hal. Sabtu (11/2/2017) tim mengunjungi SMPN 18 Balikpapan untuk melihat langsung sejauh mana persiapan sekolah tersebut. 

“Penilaian adiwiyata mandiri  kali ini sangat ketat apalagi sudah menuju  mandiri, sehingga persiapan para sekolah diminta harus lengkap. Selain dari segi  administrasi, sekolah binaan dan setiap sekolah memiliki terobosan baru yang akan menjadi ikon tersendiri,” ungkap Syaril di depan para peserta cross cauntry di aula pertemuan SMPN 18.


“Penerapan PHBS dan pengelolahaan sampah paling penting, selain itu kebersihan toilet juga harus  menjadi perhatian serius tiap sekolah, dan kami berharap agar 14 sekolah semua lolos nantinya dalam penilaian adiwiyata mandiri 2017,” imbuh dia.  

Ia juga memberikan apresiasi kepada SMPN 18 yang terlihat asri indah dan bersih, ini tentunya salah satu kerja keras  semua pihak sekolah untuk menuju kelas bergensi,” ucapnya. 

Sementara Kepala SMPN 18  Purwoto S.Pd, MM kepada kabarkaltim mengatakan, salah satu menuju adiwiyata adalah yang paling  penting harus menjaga kebesihan, tidak membuang sampah sembarang. 

'Sampah itu ada nilainya tersendiri dan bisa dijual. Setiap murid dari rumah ke sekolah harus menggunakan sepeda ontel, kenapa anak sekolah disuruh pakai sepeda ontel, ini kan salah satu menyangkut lingkungan, apabila ketahuan membawa motor kita usir dari parkiran. Jika ditemukan murid membawa motor orang tuanya kita surati sebagai teguran buat anaknya,” tegasnya. (beny)     
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM