Minggu, 05 Februari 2017

Gandeng TNI, Optimis Target Cetak Sawah 500 Hektare Terealisasi



Heru
TANJUNG REDEB-Fokus menjalakan program peningkatan pertanian, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Berau tahun ini memilki target melakukan cetak sawah yang ditetapkan oleh Kementrian Pertanian untuk wilayah Kabupaten Berau.

Kepala Dinas Peternakan dan Pertanian Kabupaten Berau Suparno Kasim melalui Kasi Prasarana Sarana dan Kelembagaan Pertanian Heru Sahono mengatakan perkiraan untuk tahun 2017 ada dana alokasi untuk cetak sawah seluas 500 hektare dimana pada tahun 2016 seluas 350 hektare targetnya, sekarang diperluas menjadi 500 hektare yang lokasinya di daerah Tanjung Prangat, Gurimbang, Sambalung, Biatan dan Merancang Ilir. 
Rencananya dijalankan pada tahun ini. “Kami optimis target 500 hektare dapat terealisasi karena ada kerja sama dengan pihak TNI, jadi pelaksanaanya nanti adalah apak-bapak TNI yang dikontrak kita antara Dinas Pertanian dan Peternakan dengan pihak Korem Aji Suryanata Kesuma,.Jadi nanti untuk pelaksanaanya di Kabupaten Berau akan diserahkan lagi ke Kodim 0902/Tanjung Redeb” ujar Heru. 

Dari segi cakupan luas panen padi sawah di Berau terakhir ada sekitar 5.300 hektare. Dan yang paling banyak adalah padi ladang luasanya sekitar 9.000 hektare satu tahun dan sekarang ada kebijakan pemerintah melakukan pelarangan pembakaran lahan. (rer)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM