Kamis, 02 Februari 2017

Farel Pesepakbola Cilik Spektakuler Balikpapan Raih 4 Penghargaan


Farel (andi firzan/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kepada jurnalis pesepakbola cilik Balikpapan M Farel Rizky menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas limpahan rahmat-Nya, sehingga sampai saat ini sudah memperoleh 4 penghargaan pribadi. 

Terhitung 2 yakni top skor dan pemain terbaik saat tampil di ajang Piala Dunia Fantasi U - 12 tahun 2014. 1 sebagai top skor ketika tampil di DPC HPPI Bangkit Kids Futsal U - 9 tahun 2015. Dan yang ke-4 sebagai pemain terbaik nasional di gelaran Imran Cup V U - 10 2017. 
Penampilan atraktif M Farel Rizky AT siswa SD 02 Balikpapan Selatan (Balsel) saat memperkuat tim Fossbi Samarinda, membuat bangga warga Balikpapan. 

Bocah yang sejatinya saat ini Februari 2017 masih berusia 9 tahun, Farel baru berusia 10 tahun pada 28 April 2017 mendatang. Walau demikian siswa SSB Beruang Madu Sakti (SSB BMS) itu, bertarung dengan gagah berani di 7 pertandingan dalam 1 hari minggu 29 Januari 2017 lapangan TNI Jakarta dalam waktu 210 menit (1 pertandingan 30 menit-red). 


Farel sendiri tidak canggung dipasang pada posisi bek oleh pelatihnya Hendra. Kepada wartawan dengan santai ketua kelas IV C SD 02 Balsel itu mengatakan, biar bek masih bisa ikut menyerang. 

Dan walaupun Farel bek, tetap saja bisa mencetak 4 gol. Bahkan menurut Hendra semua gol yang diperoleh Fossbi Samarinda, berkat assist dari M Farel Rizky. AT. Penampilan tanpa cela dari Farel selama Festival Imran Cup V U - 10 2017 tentu saja dipelototi oleh tim penilai pemain terbaik yang diketuai oleh Haryana Kurniawan yang juga Direktur Teknik Academy ISA Jakarta. 

Kepada wartawan dengan tegas mengatakan bahwa Farel dari segi teknik sudah komplet, postur tubuh ideal, punya jiwa kepemimpinan, kemudian sering mencetak gol. Bagi bocah seumur Farel ilmu main bolanya sudah lengkap. Agar lebih berkembang ke depannya Farel harus terus rajin berlatih dan dengan program latihan yang baik. 

Jiwa kepemimpinan dari Farel sudah terlihat di saat bersekolah. Karena itu wajar Farel terpilih menjadi ketua kelas IV C SD 02 Balsel, jelas Tumini salah satu guru dan juga wali kelas putra bungsu pasangan Imam Subakti dengan Rusiana warga Perumahan Daksa/ Pallem Hils, RT 6 Sepinggan Balikpapan Selatan. 

Menurut  Rusiana yang jarang menonton secara langsung putra kesayangannya itu bertanding. Farel benar-benar mengeluarkan semua kemampuannya bermain bola selama bertanding di Jakarta. Bahkan salah satu gol spektakuler yang diingatnya adalah saat Farel mengambil tendangan bebas, dari daerah permainannya, ke arah gawang lawan, dengan kencang tendangannya melewati pagar tiga orang dari tim lawan dan bola meluncur ke pojok atas gawang tim musuh. 

Bahkan Farel sempat buat "geger": kubu panitia yakni tim Academy ISA U- 10, sebab Farel mencetak 2 gol, untuk keunggulan Fossbi Samarinda 3-0. Selesai pertandingan pelatih Fossbi Samarinda langsung minta  Rusiana mempersiapkan data Farel. Karena Farel dicurigai curi umur, usai pemeriksaan data administrasi, langsung diadakan pemeriksaan medis, hasilnya baik data maupun medis semua negatif. M Farel Rizky AT dinyatakan syah berumur 10 tahun. 

Ditambahkan oleh Haryana terpilihnya Farel sebagai pemain terbaik Imran Cup V U - 10 2017, sudah sesuai aspek teknik penilaian. Bahkan bukan tidak mungkin nantinya M Farel Rizky AT bisa memperkuat tim Academy ISA Jakarta.  ( AMF )
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM