Jumat, 13 Januari 2017

Terus Eksis, Kiprah Perwira Bermanfaat bagi Masyarakat Kaltim


Sumaria Daeng Toba (kedua dari kanan) saat acara Maulid Nabid di rumahnya
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Eksistensi Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kalimantan Timur terlihat dari kiprah positifnya di masyarakat. Memasuki tahun 2017 ini, Perwira Kaltim di bawah pimpinan Sumaria Daeng Toba, terus eksis, berbagai kegiatan positif dilakukan, termasuk pelatihan-pelatihan usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM), 

Masyarakat khususnya para pelaku UMKM terbantu, termotivasi dengan adanya Perwira Kaltim, yang sudah melebarkan sayapnya dengan membentuk DPC-DPC di kabupaten/kota yang ada di Kaltim. 


Sumaria bersama para pengurus Perwira
"Kaltim sebagian besar perekomomiannya digerakkan oleh para pelaku UMKM. Perwira Kaltim peduli dalam mengembangkan sektor UMKM," ungkap Ketua Perwira Kaltim, Sumaria Daeng Toba. 

"Program kerja sebagaimana yang telah disusun, di 2017 ini digencarkan. Terus berkarya bagi masyarakat Kaltim. Kami dorong tiap DPC Perwira di kabupaten/kota terus melakukan program kerja, bermanfaat bagi masyarakat, mengembangkan sektor UMKM," imbuh Sumaria.   

Selain program kerja untuk peningkatan perekonomian masyarakat, Perwira Kaltim juga banyak kegiatan sisi sosial kemasyarakatan. Termasuk di tahun 2016 lalu, dengan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Sumaria di Jl Milono Balikpapan. Ribuan yang hadir di acara keagamaan itu. Perwira Kaltim juga memberikan santunan kepada pihak-pihak yang membutuhkan, seperti anak-anak dari panti asuhan. 

"Kebersamaan di Perwira menjadi kunci kesuksesan, dan itu selalu dijaga. Terima kasih untuk semua pengurus yang selalu kompak dan giat menjalankan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat dan peningkatan ekonomi di Kaltim," tegas Sumaria. (tw)

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM