Selasa, 10 Januari 2017

Tak Ada Bagian Setkab Basah atau Kering

SANGATTA, KABARKALTIM. CO. ID - Bupati Ismunandar menyatakan, di Sekretariat
Rakor penajaman tupoksi. (baharsikki/kk)
Kabupaten (Setkab) tidak ada bagian yang basah atau kering. Semua Bagian di Setkab sama. Pejabatnya, semua mendapat gaji dan tunjangan. Apalagi Setkab selaku organisasi pemerintah daerah  (OPD) yang memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) selaku koordinatif. Bagian Setkab bukan sebagai pelaksana teknis. Eksekusi pelaksanaan  kegiatan ada di masing-masing  dinas, atau badan di lingkup pemkab Kutim.


Jadi  tiap Bagian di Setkab Kutim harus memiliki data base. Karena  Bagian Setkab fungsinya selaku koordinasi. Jangan sampai ditanya soal pendidikan, misalnya tapi Bagian Sosial Setkab belum tahu. Jangan Bagian Sosial Setkab hanya mengurusi beasiswa. Data sekolah, data guru harus dimiliki Bagian Sosial Setkab. Begitu pula Bagian Hukum, Bagian Humas dan Protokol, Bagian Umum dan Kepegawaian. Bagian Organisasi dan Tatalaksana, Bagian Ekonomi, Bagian Sumber Daya Alam (SDA), Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Bagian Pembangunan. Bagian Ekonomi, Bagian Administrasi dan Penatausahaan Keuangan, serta Bagian Perlengkapan.

"Saya kadang miris mendengar. Lantaran defisit anggaran, ada pegawai yang menyatakan tidak punya kerja. Padahal uraian tugas masing-masing SKPD sudah jelas. Tidak ada alasan pejabat menganggur," tandas Ismunandar dalam rapat koordinasi  di lantai 2 ruang Arau, Setkab, Bukit Pelangi, Rabu (11/1/2017).

Peran Bagian di Setkab sangat besar dalam mengkoordinasikan pencapaian pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah  Daerah (RPJMD). Bagian di Setkab menjadi barometer kinerja pemerintah dalam mewujudkan pelaksanaan program Gerakan Pembangunan Desa Mandiri Terpadu (Gerbang Desa Madu). Pejabat Setkab merupakan perpanjangan tangan bupati. Kalau ada pejabat dinas atau badan tidak komparatif dalam mewujudkan Gerbang Desa Madu laporkan.

"Laporkan saja ke saya bila ada pejabat dinas atau badan yang enggan memberi data. Saudara punya kewenangan untuk memanggil pejabat di dinas atau badan. Peran Setkab sebagai pengendali," tegas Ismunandar di hadapan pejabat Setkab. Di antarannya, Sekkab Irawansyah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setkab Rupiansyah, Asistten Administrasi Sekkab Yulianti  dan beberapa kepala Bagian Setkab serta kepala sub bagian. (ri)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM