Minggu, 29 Januari 2017

RAPI 09 PPU Eksis Berikan Bantuan Komunikasi


Arisan bersama RAPI wilayah 09 PPU
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 09 Penajam Paser Utara (PPU), kini eksis dengan kiprahnya. 

Dipimpin oleh Sunarko (JZ18MDI) Rapi PPU aktif memberikan bantuan komunikasi kepada pihak-pihak yang membutuhkan. 

"Kami koordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini Dishubkominfo PPU. Jadi setiap informasi yang didapat anggota RAPI PPU disampaikan ke Dishubkominfo PPU. Semisal terjadi bencana atau kejadian darurat lain yang membutuhkan pertolongan cepat, kami cepat memberikan informasi," ungkap Sunarko ditemui kabarkaltim.co.id, baru-baru ini di kediamannya, Penajam. 


Sunarko
Diakui, anggota mencapai 100 orang lebih, dan diprediksi terus bertambah, karena peminatnya cukup tinggi. 

Anggota dari berbagai kalangan, mendapat pembinaan untuk memiliki dedikasi dan komitmen dalam memberikan bantuan komunikasi untuk mencegah atau mengantisipasi berbagai kejadian darurat dengan cepat. 

"Selain bantuan komunikasi, secara internal kami juga memupuk silaturahmi. Seperti menggelar arisan bersama. Sabtu (28/1/2017) malam, kami gelar arisan di tempat anggota kami, Andri JZ18MCD di Pasar Baru Nenang PPU," urai Sunarko yang juga personel TNI AD ini. 

 "Silaturahmi dengan berbagai pihak juga kami jalin baik. Pak Yusran selalu kepala daerah di PPU, menjadi pembina RAPI wilayah 09 PPU," beber Sunarko. 

"Kami tekankan kepada anggota kami, untuk selalu aktif dalam menyampaikan informasi atau bantuan komunikasi. Kami juga mobile di lapangan, kita sama-sama cegah dan antisipasi kejadian yang tak diharapkan seperrti bencana," tegas Sunarko. (tim kk) 





Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM