Minggu, 15 Januari 2017

Percepat Proses Pelayanan dan Cegah Pungli

Inovasi Sekcam Balikpapan Utara

Slamet Djuanidi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Beberapa inovasi pelayanan publik yang akan dilakukan Sekretaris Kecamatan Balikpapan Utara Slamet Djunaidi, seperti mempercepat waktu atau proses pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan mantan Lurah Prapatan ini, saat ditemui kabarkaltim.co.id belum lama ini di ruang kerjanya. 

"Ada enam kelurahan di Balikpapan Utara, lokasi kantor saat ini di Km 5,5. Dari sisi geografis, ada jangkauan jauh bagi masyarakat di beberapa kelurahan di Balikpapan Utara. Nah, perlu inovasi dalam hal pelayanan agar masyarakat yang datang dari lokasi jauh itu, tidak habis waktu," beber Slamet. 

"Inovasi, percepat proses pelayanan. Jadi dalam hari itu juga, harus kelar. Tidak perlu si pengurus itu bolak balik, kasihan masyarakat. Saya koordinasikan dengan Pak Camat, nanti diterapkan di semua staf pelayanan, percepat proses pelayanan publik," tegas Slamet yang juga pengurus Pepadi Kaltim. 

Namun Slamet menegaskan, jika pengurusan terkait persoalan tanah, pihaknya berhati-hati, perlu ketelitian atau saling cek berbagai pihak. "Benar, untuk masalah tanah, kita hati-hati. Ketelitian dilakukan, perlu proses dalam pengurusannya agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari," urai dia. 

Selain percepatan dalam proses pelayanan publik, Slamet juga akan berkoordinasi dengan Ketua Tim Saber Pungli Kota Balikpapan dalam hal ini Wakapolres Balikpapan Kompol Yolanda Sebayang. 

"Dengan Ibu Wakapolres, kami akan koordinasi, langkah awal semisal apel di kantor kecamatan. Kemudian pengarahan kepada jajaran dalam hal pelayanan publik, mencegah terjadinya pungli," tutup Slamet. (tw) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM