Selasa, 31 Januari 2017

Masalah Pasar Tradisional Km 12 dan Lokalisasi Km 17

Fokus Tugas Lurah Karang Joang dari Pemkot


Arbainsyah (beny/kk)
 BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Hari pertama masuk bertugas sebagai Lurah Karang Joang Balikpapan Utara, Arbainsyah, membenahi administrasi ke dalam. Arbainsyah  menata staf,  kemudian melanjutkan kegiatan Lurah sebelumnya,  yang belum selesai dilanjutkan pekerjaannya. 

"Ditambah kegiatan yang sudah direncanakan oleh pejabat yang terdahulu, kita lanjutkan.  Juga ada beberapa tentang kegiatan yang harus saya teruskan,” kata Arbainsyah-mantan Kasubag Humas KPU, ditemui kabarkaltim.co.id, Selasa(31/1/2017). 


Menurut Arbainsyah, dirinya bertugas sebagai Lurah baru 25 hari, tapi tantangan yang harus dihadapi banyak. Selain tugas-tugas di kelurahan yang harus diselesaikan, ada tambahan tugas dari  pemerintah kota, salah satunya adalah peran penting permasalahan lokalisasi Km 17 harus tuntas sebelum HUT Kota.  

"Tidak ada lagi namanya tempat prostitusi. Kemudian juga tugas kami melakukan pengawasan jalan tol di daerah Karang Joang,” ujarnya. 


“Menganai pasar tradisional yang berada di Km 12 kita sudah bertekad dan sebelum HUT Kota  rampung dan siap untuk digunakan para pedagang. Kami sudah melakukan pembagian petak terhadap pedagang secara gratis untuk sementara, tidak menutup kemungkinan apabila pedagangnya mulai ramai pengunjungnya, akan dilakukan penarikan retribusi oleh Dinas Perdagangan,” kata lagi. 


Dikatakan, untuk pasar tradisional Km 12 ada 56 petak yang dibagikan secara pengundian, tidak ada namanya kecemburuan. Ada dua bagian petak dibagikan, 24 petak kering, 32 petak basah. Dibagi per RT hanya 1 petak jatahnya. 

"Intinya warga antusias dan mendukung pasar itu, kemudian harapan kita pasar tersebut bisa menjadi pasar umum. Namun kita sekarang masih dalam promosi pasar terbut dan perlu dukungan masyarakat, pedagang bagaimana mengajak pembeli, konsumen itu bisa masuk ke dalam lokasi pasar untuk berbelanja,” tutupnya. (beny)  
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM