Sabtu, 14 Januari 2017

Mas Pri sang Petarung Golkar yang Hijrah ke Partainya Mas Tomy


Andi Burhanuddin Solong saat konsolidasi Berkarya
SELAMA 34 tahun Mas Pri sapaan akrab Ng Priyono, bergelut di dunia organisasi sejak duduk di kelas 2 SGO (Sekolah Guru Olahraga) di Semarang Jawa Tengah. 

Mas Pri sudah aktif di berbagai kegiatan seperti OSIS, pecinta alam, AMPI dan Golkar. 

Setelah lulus dari SGO tahun 1982 dia merantau ke Kalimantan/Balikpapan. Dan, pada tahun yang sama mengajar di sebuah perguruan swasta Pangeran Antasari (SMP, SMA, STM). 

Sampai akhirnya diangkat PNS/Guru dan ditempatkan di yayasan tersebut (Yayasan P&K Pangeran Antasari Balikpapan). 

NG Priyono (Mas Pri)
Kebiasaan/hobi berorganisasi maka NG. Priyono di Balikpapan pun tetap berkiprah di LKMD (yang sekarang LPM). Dan bermula jadi Ketua Sub Rayon AMPI Kelurahan Gunung Samarinda. 

Yang pada akhirnya jejak langkah dan prestasi di organisasi (AMPI, KOSGORO, KNPI, dan GOLKAR) membawa dia masuk dalam jajaran elite politik pemuda Balikpapan. 

Pada tahun 1999-2004 mewakili masyarakat Kecamatan Balikpapan Utara masuk di lembaga Legeslatif/DPRD Kota Balikpapan.  

Begitu juga pada saat menduduki Ketua KNPI ke-9 (2001-2004 ) NG Priyono mampu mengangkat harkat dan martabat pemuda Balikpapan berpacu dalam gerak langkah pembangunan Kota Balikpapan. 




Pada saat di badan legeslatif dan sebagai ketua pemuda/KNPI Kota Balikpapan banyak yang dia lakukan/perbuat antara lain pengembangan dan peningkatan infrastruktur/jalan-jalan di wilayah Kecamatan Balikpapan Utara sampai dengan Transad Km 12, diklat-diklat keterampilan pemuda (teknisi komputer, operator alat berat, las listrik, pemadam kebakaran, dan pemagangan pemuda di Negara Sakura/Jepang). 

Sebuah bangunan monumental pemuda yang juga dapat disebut sebagai martil kebangkitan pemuda Kalimantan Timur yaitu " GEDUNG GRAHA PEMUDA/KNPI ". Yang pada saat sekarang ini hampir semua daerah kabupaten/kota telah memiliki gedung graha pemuda sebagai Kawah Candra Dimuka pemuda di masing-masing daerah. 

NG Priyono besar dan dewasa ditempa oleh aktivitas berorganisasi terutama GOLONGAN KARYA, kebesaran Golkar Balikpapan khususnya di wilayah Balikpapan Utara jujur diakui tidak terlepas peran dan perjuangan seorang NG Priyono. 

Sungguh sangat disayangkan pejuang dan petarung Partai Golkar harus merelakan meninggalkan Partai Golkar pada puncak prestasinya, 12 kursi untuk tingkat kota dan 3 kursi untuk dapil Balikpapan Utara. 

Mas Pri merelakan HIJRAH bersama para pejuang/petarung lainnya seperti : Andi Burhanuddin Solong (ABS ), H. Dahri Mamma, H. Karmin. L, dan tokoh-tokoh Golkar lainnya ke partai baru yang didirikan oleh putra bungsu mendiang Presiden RI ke-2 HUTOMO MANDALA PUTRA yang lebih akrab dengan sapaan Mas TOMY yaitu Partai Beringin Karya (BERKARYA). (*/tim kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM