Januari 15, 2017

Pesawat Ini Dijuluki "Pesawat Setan"


KABARKALTIM.Co.Id, Kopenhagen - Sebuah penerbangan yang dilakukan sebuah pesawat komersial pada Jumat, 13 Januari 2017 lalu mendadak jadi sorotan publik. Apa yang menarik dari pesawat maskapai Finnair Flight dengan rute terbang Kopenhagen (Denmark) - Helsinki (Finlandia) itu?
Pesawat Finnair itu memiliki nomor penerbangan 666. Pesawat itu lepas landas dari Bandara Kopenhagen pada hari Jumat, 13 Januari 2017, tepat pada pukul 13.00 waktu setempat, demikian dilansir dari Flightaware. Setelah terbang selama satu jam 34 menit, pesawat itu mendarat di Bandara Helsinki (HEL) pada pukul 3.41 sore waktu Helsinki.

Jika diperhatikan, angka-angka dalam penerbangan itu unik. Yang pertama adalah nomor penerbangan "666", yang merupakan nama "the beast" alias binatang buas berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh yang disebut dalam kitab Wahyu, salah satu kitab dalam Alkitab umat Kristiani. Binatang dan lambang "666" yang dibawanya dipahami sebagai kuasa gelap.
Hal unik kedua adalah hari dan jam keberangkatan pesawat, yakni Jumat pukul 13.00. Dalam banyak kebudayaan takhyul, angka 13 dianggap sebagai angka sial. Sementara itu, "Friday the 13th", dalam takhyul masyarakat di negara barat, diyakini sebagai hari sial.
Bukan hanya itu saja kebetulannya. Dilansir dari Twitter @Flightradar24, terungkap pula bahwa usia pesawat Finnair itu sudah 13 tahun.
Yang menambah lengkap deretan kebetulan ini, pesawat Finnair 666 itu mendarat di Bandara Helsinki yang memiliki kode HEL, mirip "HELL", bahasa Inggris untuk neraka.
Entah ini hanya kebetulan semata atau memang sudah diatur sedemikian rupa oleh pihak tertentu demi kepentingan tertentu pula. Yang jelas, Finnair 666 yang berangkat pada Jumat 13 Januari 2017 telah mendarat dengan selamat di HEL. [maxor-/WFAA]
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM