Desember 12, 2016

UKT Taekwondo Balikpapan 670 Orang

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.CO.ID - Untuk kali ke empat di tahun 2016 Pengcab Taekwondo Indonesia Kota Balikpapan kembali menggelar Ujian Kenaikan Tingkat untuk anggotanya. Mengambil tempat di aula SMA Patra Darma Balikpapan, tak kurang 670 taekwondoin se Kota Minyak menjalani materi ujian oleh penguji dari Pengurus Propinsi Taekwondo Indonesia Kalimantan Timur.


Kegiatan dibuka oleh Master Raphael J Rosok yang berlaku sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya Raphael menyampaikan rasa terimakasih kepada segenap pelatih dan pengurus TI Balikpapan yang telah menunjukkan existensinya dalam pembinaan dan pengembangan taekwondo di Balikapapan, bahkan terbukti dalam kejuaraan daerah kemarin (november 18-20) Balikpapan telah membuktikan buah pembinaan dengan sukses memboyong dua  gelar juara umum sekaligus yaitu senior dan junior. 

Raphael juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua taekwondoin Balikpapan yang telah dengan penuh suka cita memberikan dukungan moral dan materiil kepada putra putrinya sehingga kesempatan untuk berprestasi terus ada dan terbuka. "Tanpa dukungan orang tua tentunya tidak akan maksimal para taekwondoin masa depan Kaltim ini untuk terus berprestasi", tuturnya.

Fahrul Sani selaku ketua panitia menyampaikan laporan kegiatan, bahwa peserta ujian kali ini tidak sebanyak periode sebelumnya dikarenakan berbenturan dengan agenda ujian sekolah para siswa di Balikpapan.

Tim penguji terdiri dari Penguji Nasional dan Penguji daerah dan dibantu oleh penguji lokal yang merupakan para pelatih taekwondo di Balikpapan. 

Sementara itu Juli Prastomo selaku Sekretaris Umum TI Balikpapan menyampaikan kepada media ini, bahwa UKT merupakan agenda tetap pengcab yang semaksimal mungkin di laksanakan sesuai jadwal yaitu empat kali dalam setahun."Periode kali ini adalah periode terakhir di tahun ini. Dan ini merupakan wujud keseriusan Pengcab untuk terus memberikan wadah kepada para praktisi taekwondo di Balikpapan untuk terus berkembang dan berprestasi", ujarnya.

Sebagai informasi, bahwa Taekwondo Kaltim baru saja pulang dari Kejurnas Junior dan Pra PON remaja di Surabaya Jawa Timur, di mana Kaltim memperoleh posisi 5 besar dengan perolehan 1 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu. Pada event tersebut squad Kaltim terdiri dari 28 atlit putra putri, di mana 13 di antaranya berasal dari Balikpapan, dan medali emas dipersembahkan oleh atlit Poomsae berpasangan atas nama Ananda Vania dan Hanafi Mas'uul, keduanya asli binaan Pengcab TI Balikpapan. (pras)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM