Desember 07, 2016

RIZAL EFFENDI: JADILAH ASN PPROFESIONAL, MANDIRI DAN BERINTEGRITAS


Penyerahan hadiah motor yang diserahkan Sayid Fadli (sahir/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Bertempat di Balikpapan Sport & Convention Center ( BSCC) Selasa (06/12/2016) ribuan anggota Korpri Kota Balikpapan mengikuti ceramah motivasi oleh Ketua Umum Korpri Prof Dr Zudan Arif Faktullah SH MH. Acara dimulai pukul 14.00 wita dihadiri Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, pejabat eselon di Pemkot Balikpapan serta Kepala Satuan Perangkat Daerah ( SKPD). 

Rizal Effendi berterima kasih kepada anggota Korpri Balikpapan yang tetap bekerja dengan disiplin, profesional dan mandiri walaupun Balikpapan saat ini sedang defisit anggaran APBD TA 2016, namun tak menyurutkan semangat kerja. Geliat Korpri Balikpapan sekarang sedang meningkat melalui koperasi simpan pinjam setelah vakum selama 10 tahun. Omset dari kegiatan simpan pinjam ini  menunjukan perkembangan yang signifikan mencapai Rp 1,2 miliar.

Ceramah motivasi anggota Korpri di Dome Balikpapan (sahir/kk)
Dalam kesempatan itu pula diberikan santunan kepada 163 anggota yang sudah purna tugas masing masing mendapatkan Rp 7.500.000 dan juga pemberian bea siswa kepada 13 anak  dari anggota KORPRI yang meninggal masing masing mendapatkan Rp 2.500.00. Serta pemberian penghargan kepada kecamatan terbaik Balikpapan Tengah dan Balikpapan Utara


Sementara Zudan Arif Fakrullah dalam pencerahannya mengapresiasi Korpri Balikpapan atas prestasinya sebagai Korpri Terbaik sehingga menginspirasi kota/kabupaten  lain di Indonesia. Di Balikpapan Korpri telah mempunyai kegiatan simpan pinjam, klinik, lembaga bantuan hukum. Sehingga Balikpapan perlu menjadi contoh bagi kota lain. 

Kunci kesuksesannya adalah ikhlas, tetap di orbit dan bergerak maju. Mengapa Korpri harus berubah? Karena setiap pemimpin lahir dari tantangan yang berubah. Prinsip dasar dari PNS adalah mari selesaikan masalah dengan pendekatan saat ini. Jangan selesaikan masalah saat ini dengan pendekatan masa lalu. Korpri harus terus bergerak, move on, tidak boleh stagnan ide-ide harus terus berkembang. 

Mari kita bangun karakter PNS. Karena PNS sudah ada tugas fungsi dan peran masing masing. Dalam birokrasi tidak boleh mancung pipi daripada hidung. Tidak boleh anak buah melampaui kewenangan atasan atau pimpinannya


Acara puncak yang ditunggu adalah undian door prize hasil sumbangan anggota korpri Balikpapan. Berupa sepeda motor,TV LCD, sepeda,Tab,Kulkas. Sehedi purwoko staff kecamatan Balikpapan Barat mendapatkan 1 unit sepeda motor." Saya seneng sekali mendapat door price ini.Awalnya engga yangka dan percaya,"katanya pada Kabar Kaltim ketika  undiannya memenangka sepeda motor. Acara ditutup dengan pelepasan burung ke alam bebas. Sekitar 200 ekor burung adalah sumbangan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ).  Reporter : sahirkembar, editor : eddy supardi.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM