Desember 27, 2016

Pelatih Kepala Suratin Balikpapan : Semoga Manajemen Persiba Rekrut Punggawa Suratin



Tim Suratin Balikpapan saat menjuarai turnamen (AMF/KK)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Tampil sebagai juara kedua bagi tim Suratin Balikpapan di ajang Suratin Cup Nasional 2016 beberapa waktu lalu, disambut rasa syukur oleh pelatih kepala Eko Samiono (ES). 

Hal ini disampaikan lewat telepon seluler belum lama ini kepada kabarkaltim.co.id. Menurutnya inilah capaian terbaik selama partisipasi tim Suratin Balikpapan, termasuk ketika dirinya masih menjadi pemain, hanya sampai enam belas besar. Sementara saat Suratin Balikpapan dilatih oleh alm Nyoman Sukadana sempat juara ketiga di Malang, ketika itu salah satu pemainnya adalah Ponaryo Astaman dkk. 



Eko Samiono
Namun bagi pelatih muda ES yang terutama adalah punggawa Suratin Balikpapan bisa direkrut tim Persiba, itulah kebahagiaan tertinggi  dari tim pelatih. Dengan segala macam persoalan non teknis ternyata tim asuhannya, yang sejak lolos dari Rayon Kaltim ke Nasional hanya ditargetkan olehnya untuk tidak kalah telak dari lawan-lawannya. 

Namun rejeki anak-anak, grafik penampilan punggawa muda Balikpapan terus membaik. Ketika ditanya seputar strategi tim, ES alumnus SMKN 1 Balikpapan itu menjelaskan strategi tidak ribet. 

"Intinya anak-anak saya minta main tenang dan sebanyak mungkin kuasai bola. Anak-anak jangan memaksakan untuk selalu mengoper bola ke depan sementara belum tentu rekannya yang mendapatkan bola," kata ES. "Itulah strategi inti tim Suratin Balikpapan melaju hingga ke babak final," tegas ES. 

Saat ditanya harapannya terhadap tim Suratin tahun depan (2017), ES berharap pemangku kebijakan hendaknya lebih dini mempersiapkan tim, sebab tentunya tahun depan persaingan semakin keras. "Siapapun pelatihnya mari saling berbagi informasi. Utamakan kepentingan pembinaan sepakbola di Balikpapan," tutup dia.  (AMF )
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM