Desember 23, 2016

Letkol CZI Dwi Imam Subagyo Dandim 0913/PPU Yang Baru

PENAJAM,KABARKALTIM.CO.ID,- Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kini punya Komandan Distrik Militer (Kodim) baru. Namanya Letkol CZI Dwi Imam Subagyo. Dialah yang menggantikan Letkol CZI Adi Suryanto sebagai Dandim 0913/PPU.
Acara serah terima jabatan Dandim 0913 itu dilaksanakan di Makorem 091/ASN di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (21/12/2016). Selain Dandim PPU, ikut pula bergeser Dandim Samarinda dari Letkol Inf Sriyono kepada Letkol Inf Muhammad Arifin dan Dandim Malinau dari Letkol Arh Samujiyo kepada Letkol Inf Yudha Sandi Purwana.
Hadir dalam pelaksanaan Upacara Sertijab Dandim yakni Kasrem 091/ASN Kolonel Arh Rikas Hidayatulah, para kasi jajaran Korem 091/ASN, para dan/kabalak Rem 091/ASN, para pama Kodim Jajaran Rem 091/ASN, Ketua Persit Korcab Rem 091/ASN Ny Makmur Umar, Ketua Persit Ranting Jajaran Rem 091/ASN, Anggota dan PNS Korem 091/ASN.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar dalam sertijab itu menekankan sejumlah hal terkait tugas pengamanan di wilayah tugas masing-masing. Salah satu yang dia sebutkan adalah persoalan narkoba.
“Tindakan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba, baik itu di internal maupun eksternal satuan masing-masing, laksanakan tes urine dan berikan sanksi kepada pelaku pengguna,” kata Makmur Umar.
Tentang permasalahan teroris, perlu diketahui bersama bahwa ideologi teroris sulit diubah sehingga perkembangannya harus selalu dimonitor, baik yang bergerak di bawah tanah maupun yang sudah keluar ke permukaan.
“Dalam UU TNI No 34 tahun 2014 dalam hal  OMSP untuk itu jangan ragu-ragu bertindak,” lanjutnya.
Masalah pertanggung jawaban keuangan dana, perlunya kemampuan manajemen anggaran yang andal dari sisi pertanggungjawaban seperti dana hibah, belanja barang, belanja pegawai, belanja modal, BPD dan lain-lain, untuk menghindarkan dari penyimpangan pertanggungjawaban keuangan.
“Berkaitan dengan sertijab ini, selaku Danrem 0913/ASN dan pribadi, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Sriyono dan Letkol CZI Adi Suryanto atas pelaksanan tugas serta pengabdiannya selama ini semoga meraih sukses dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru. Ucapan terima kasih kepada Ny Sriyono dan Ny Adi Suryanto atas kesetiannya dalam mendampingi suami dalam bertugas,” tuturnya.
Kepada Letkol Inf Muhamad Arifin dan Letkol Inf Yudha  Sandi Purwana serta Letkol Czi Dwi Imam Subagiyo, ST masing-masing berserta Isteri yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AD untuk memangku jabatan Dandim dan Ketua Persit Chandra Kirana cabang Kodim jajaran Korem 091/ASN, dia mengucapkan selamat bertugas. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM