Desember 23, 2016

Polres PPU Gelar Operasi Lilin 2016 Menjelang Natal Dan Tahun Baru


BUPATI YUSRAN ASPAR HADIRI PERSIAPAN GELAR OPERASI LILIN 2016 DI KAPOLRES PPU

PENAJAM,KABARKALTIM.CO.ID,-Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, bersama Sekretaris Daerah Tohar dan Ketua DPRD Nanang Ali menghadiri gelar Operasi Lilin 2016 yang dilakukan jajaran Polres setempat.

Gelar Operasi Lilin 2016 ini dipimpin langsung Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristyawan di Mapolres PPU di Penajam, Kamis (22/12/2016). Gelar serupa juga dilangsungkan di berbagai daerah, mulai dari Mabes Polri hingga tingkat satuan kewilayahan dalam rangka persiapan pengecekan menyambut libur perayaan Natal 2016 sekaligus menyambut Tahun Baru 2017.


Kalpolres Teddy Ristyawan menyampaikan terkait persiapan gelar Operasi Lilin 2016 ini dilakukan dalam rangka untuk mempersiapkan pengaman di seluruh wilayah di daerah, termasuk di wilayah PPU bekerja sama antara kepolisian dan TNI berserta elemen lainnya dalam rangka menjaga sitausi kemanan daerah pada saat memasuki libur perayaan Natal 2016 dan bertepatan dengan libur panjang memasuki perayaan Tahun Baru 2017.

“Operasi Lilin 2016 yang akan dilakukan serentak ini akan berlangsung selama 10 hari sejak 23 Desember 2016 hingga 1 Januari  2017,” kata Teddy.

Gelar Operasi Lilin 2016 ini dilakukan selain mempersiapkan diri memasuki libur perayaan Natal dan Tahun Baru, juga mengingat perkembangan dunia global yang diwarnai dengan aksi teror di berbagai tempat. Juga, dengan adanya dinamika nasional yang terjadi di beberapa bulan terakhir ini menunjukkan adanya potensi gangguan yang perlu dilakukan persiapan pengamanan baik dari jajaran kepolisian, TNI maupun bersama dengan elemen masayarakat.

“Terlebih dalam memasuki libur panjang dan menjelang perayaan Tahun Baru 2017 terdapat peningkatan lonjakan mobilisasi masyarakat  dari satu tempat ke tempat yang lain, utamanya di tempat keramaian seperti kawasan pariwisata, pusat perbelanjaan, jalan seperti pelabuhan, terminal, bandara maupun tempat-tempat lainnya sehingga dilakukan pengaman gerak Operasi Lilin 2016,” katanya.

Teddy pada kesempatan tersebut juga mengimbau kepada seluruh anggota Operasi Lilin 2016 agar meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam melaksanakan tugas, mempersiapkan kondisi fisik dan perlengkapan dalam menunjang pelaksanaan gelar Operasi Lilin 2016. Dia juga mengingatkan aparatnya untuk mengedepankan pelayanan secara optimal dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat.

“Kami akan mengedepankan koordinasi antar semua lini, baik yang didukung oleh intelijen, jajaran pasukan serta dengan elemen masayarkat sehingga situasi keamanan daerah dan para masyarakat dapat terjaga dengan baik,” pungkasanya.

Pada apel persiapan Operasi Lilin 2016 tersebut hadir juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Alimuddin, Kepala Dinas Perhubungan, Budaya, dan Pariwisata (Disbubbudpar) Adi Irawan, jajaran Kodim 0913 PPU, kepolisian dan seluruh peserta apel persiapan Operasi Lilin 2016 baik dari jajaran TNI, kepolisian, Satuan Polisi Pamong Poraja , Satuan Dinas Perhubungan, BPBD dan satuan Tagana PPU.(humas13)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM