Desember 05, 2016

Kerja Nyata, Sumaria : Perwira Kaltim Bina Para Pelaku UMKM


Sumaria bersama Presiden Joko Widodo
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kalimantan Timur yang dipimpin Sumaria Daeng Toba (SDT) kian eksis. Hampir secara keseluruhan kabupaten/kota yang ada di Kaltim terbentuk kepengurusan Perwira. 

Sumaria dan jajarannya memang sudah berkomitmen, membangun wadah bagi para perempuan yang produkfit dan kreatif melalui Perwira Kaltim. 

"Hampir keseluruhan kabupaten/kota di Kaltim terbentuk kepengurusan Perwira. Kerja nyata pun dilakukan, seperti membina para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), termasuk anggota kami pun memproduksi sendiri produk khas Kaltim," beber Sumaria yang mewarisi semangat perjuangan dari ayahandanya sosok pejuang Daeng Toba. 
Belum lama ini Perwira Kaltim memberikan penyuluhan dan motivasi bagi para pelaku UMKM di kelurahan yang ada di Balikpapan. Program seperti itu akan terus berlanjut, dan juga aksi nyata dalam membantu pemerintah untuk mendongkrak perekonomian Kaltim.

"Perwira Kaltim ini merangkul semua kalangan, tanpa membedakan suku, agama, pandangan politik atau lainnya. Kita semua satu dalam wadah NKRI, menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika," tegas Sumaria yang memiliki banyak relasi baik di daerah maupun di pusat. 

"Tahun baru 2017 mendatang, program-program kerja Perwira Kaltim terus digencarkan. Buka cuma konsep dan teori, kerja nyata, kerja dan kerja bagi peningkatan perekonomian masyarakat," tutupnya. (tw) 






Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM